Belajar Tatap Muka SD, SMP Belum ada, Plt Kadisdik: Kemungkinan setelah Para Guru Divaksin

Belajar Tatap Muka SD, SMP Belum ada, Plt Kadisdik: Kemungkinan setelah Para Guru Divaksin

PULANG PISAU, MK - Kasus Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng) secara umum menurun. 

Meski begitu, operasi yustisi terus dilaksanakan dengan gencar oleh pihak gabungan terdiri TNI-Polri, Satpol PP, pemerintah darah dan instansi vertikal lainnya di kabupaten berjuluk Handep Hapakat ini.

Adanya penurunan kasus tersebut, bukan berarti bebas melanggar protokol kesehatan atau Prokes yang sudah ditetapkan pemerintah.

Seluruh lapisan masyarakat tetap diwajibkan mematuhi anjuran pemerintah sebagai langkah mengantisipasi penyebaran Covid-19, seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta mengurangi mobilitas dan interaksi. 

Tak terkecuali, proses belajar dan mengajar di Kabupaten Pulang Pisau ini. Sejauh ini belum ada tanda pelaksanaan proses belajar tatap muka, khususnya bagi tingkatan SD dan SMP.

"Untuk proses belajar dan mengajar secara tatap muka masih belum ada untuk tingkatan SD dan SMP. Kemungkinan setelah para guru-guru dilakukan vaksinasi, tapi itu masih kemungkinan saja," kata Hj Nunu Andriani Edy Pratowo, Plt Kepala Dinas Pendidikan (Plt Kadisdik Pulang Pisau, Jumat (5/3/2021) kepada awak media.

Menurut Hj Nunu, saat ini proses belajar tingkat SD dan SMP masih melalui Daring, Luring, serta kombinasi. "Jadi, untuk tingkatan SD, SMP masih belum ada. Kalau untuk tingkat SMA memang ada, tapi itu juga ketat dengan Prokes," tukasnya.

"Kami juga berharap Pendemi Covid-19 ini cepat berlalu, hingga aktivitas belajar mengajar di seluruh tingkatan kembali berjalan normal," pungkasnya.[manan]
Lebih baru Lebih lama