BBM Jenis Solar Berceceran di Jalan Djanias Djangkan, Belasan Pengendara Terjatuh

BBM Jenis Solar Berceceran di Jalan Djanias Djangkan, Belasan Pengendara Terjatuh

PULANG PISAU, MK - Diduga akibat berceceran bahan bakar minyak atau BBM jenis Solar di Jalan Djanias Djangkan, Kota Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), belasan pengendara roda 2 (R2) dikabarkan terjatuh.

Informasi dihimpun awak media metrokalimantan.com, Selasa (30/3/2021) sekitar pukul 11.00 WIB, telah terjadi tumpahan minyak jenis Solar sepanjang 500 meter di Jalan Djanias Djangkan. 

Akibatnya, jalan menjadi licin hingga belasan pengendara motor mengalami oleng dan terjatuh.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun sejumlah pengendara mengalami luka lecet dibagian tubuhnya.

"Kejadian berlangsung sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu kita mendapat informasi dari pengguna jalan, bahwa adanya minyak yang berceceran di jalan Djanias Djangkan," ujar Marto, Kabid Damkar BPBP Pulang Pisau saat dikonfirmasi sejumlah awak media membenarkan kejadian tersebut.

Usai mendapat informasi itu, lanjut Marto, pihaknya segera ke lokasi dengan 2 buah mobil Damkar untuk membersihkan sisa tumpahan BBM yang mengakibatkan puluhan orang berjatuhan.

"Dari data yang kami cacat sedikitnya ada 15 pengendara yang terjatuh saat melintas di lokasi jalan bekas tumpahan BBM tadi," katanya.

Kemudian, salah satu satu pengendara mengaku terpeleset dan kaget tiba-tiba terpental, karena kondisi jalan licin. 

"Saya sempat oleng dan terpental karena licin. Saya juga tak melihat kalau ada bekas tumpahan minyak di jalan," ujarnya yang enggan namanya disebutkan.

Saat ini arus lalu lintas sudah ditangani pihak Satlantas Polres Pulang Pisau. Belum tahu persis pemilik minyak yang berceceran dijalan.

Hingga saat ini, pihak Damkar BPBD Pulang Pisau masih melakukan pembersihan sisa tumpahan minyak tersebut.[manan]
Lebih baru Lebih lama