Awas! Ada Akun WhatsApp Palsu Catut Nama Wabup Kapuas

Awas! Ada Akun WhatsApp Palsu Catut Nama Wabup Kapuas

KUALA KAPUAS, MK - Beredar akun palsu WhatsApp (WA), tak tangung-tanggung akun bodong tersebut mencatut nama Wakil Bupati (Wabup) Kapuas, HM Nafiah Ibnor, yang sengaja dibuat oleh oknum tak bertanggung jawab.

Kepala Dinas Kominfo Kapuas, H Junaidi, Rabu, Selasa (2/3/2021) melalui beberapa grup WhatsApp menginformasikan perihal pencatutan nama Wabub Kapuas itu. Padahal menurutnya Wabup Kapuas saat ini tidak ada menggunakan aplikasi WhatsApp.

Untuk itu, dia meminta kepada siapa saja yang menerima pesan dari akun WhatsApp mengatasnamakan Wabup Kapuas, HM Nafiah Ibnor untuk tidak meladeninya, karena dipastikan hal tersebut adalah modus penipuan.

"Apabila ada pesan WhatsApp (WA) yang meminta nomor rekening bank maupun meminta uang kepada saudara -saudari mengatas namakan Bapak Wakil Bupati Kapuas ataupun ajudan beliau tolong jangan ditanggapi, karena itu penipuan," kata H.l Junaidi.

Menurutnya, modus penipuan dengan mengaku akun WhatsApp Wabup Kapuas tersebut diketahui setelah ada orang yang melaporkan menerima pesan.

"Karena sudah ada dua orang yang melaporkan ke ajudan beliau (Wabup) mengenai perihal tersebut. Demikian disampaikan agar kiranya dapat diketahui kita semua," pungkasnya.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama