Asisten II Resmi Buka Rapimda KNPI Kotabaru

Asisten II Resmi Buka Rapimda KNPI Kotabaru

KOTABARU, MK - Mewakili Plh Bupati Kotabaru, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kotabaru, H Akhmad Rivai resmi membuka Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD KNPI  Kabupaten Kotabaru ke-14 di Operation Room Setda Kotabaru, Minggu (7/3/2021).

Dalam sambutannya Rivai mengatakan, sebagai organisasi kepemudaan KNPI diharapkan dapat bersinergi dengan Pemerintah, khususnya dalam rangka menyukseskan pembangunan di Kotabaru.

"Dalam pembangunan daerah, peranan KNPI sebagai organisasi pemuda haruslah dioptimalkan dalam menyongsong kemajuan kabupaten kotabaru pada masa yang akan datang," ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kotabaru, Khairian Ansari menambahkan, dengan adanya KNPI di Kotabaru ini dapat mengkonsolidasi keanekaragaman potensi dan menjadi ujung tombak keberhasilan pembangunan.

"Saya berharap melalui Rapimda ini menandai bangkitnya kembali semangat para pemuda di Kotabaru bukan hanya dalam wadah KNPI saja, tetapi juga organisasi lainnya dalam membangun wilayah ini," harapnya.

Rapimda ini juga diharapkan menjadi momentum kebangkitan KNPI di Kotabaru.

Sementara itu, Pengurus Caretaker KNPI Kotabaru, Mahmud mengungkapkan, Rapimda sebagai aplikasi menjalankan Anggaran Dana Rumah Tangga (ADRT) KNPI dengan dasar berakhirnya kepengurusan DPD KNPI tahun 2016-2019.

Rapimda merupakan forum tinggi pra Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI Kotabaru. Sedang Musda adalah forum tertinggi DPD KNPI Kotabaru yang bertujuan menentukan kebijakan, rekomendasi serta memilih seorang ketua untuk periode selanjutnya.

Rapimda ke-14 ini turut dihadiri oleh Asisten Perekomomian dan Pembangunan Setda Kotabaru, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Organisasi Kepemudaan (OKP) serta Dewan Pimpinan Kecamatan (DKP).[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama