Anggota Kodim Palangka Raya Jalani Vaksinasi Tahap Kedua

PALANGKA RAYA, MK - Sejumlah 69 personel Kodim 1016 Palangka Raya mengikuti vaksinasi yang digelar oleh Pemerintah Daerah setempat di Gedung Olah Raya Indoor (GOR) Tuah Pahoe, Sabtu (20/3/2021).

Diketahui, vaksinasi ini digelar oleh Pemerintah Provinsi Kalteng kepada para pelayanan publik selama dua hari di tiga wilayah, yakni Kota Palangka Raya, Kabupaten Kotawaringin Barat dan Pulang Pisau.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Kesehatan Kalteng, dr Suyuti Syamsul menjelaskan, kurang lebih 8000 petugas pelayan publik mengikuti kegiatan vaksin masal selama dua hari, dimulai hari ini, Sabtu dan Minggu 21 Maret 2021.

Suyuti menambahkan, ada beberapa fasilitas kesehatan di Kota Palangka Raya yang dilibatkan dalam vaksinasi massal tersebut, diantaranya rumah sakit pemerintah, rumah sakit swasta, rumah sakit TNI, Biddokkes, KKP dan Poltekkes. 

Dengan sasaran penerima vaksin, TNI, Polri, organisasi perangkat daerah di lingkup Pemprov, Pemkot Palangka Raya, dan profesi jurnalis dari TVRI, RRI di Palangka Raya dengan jumlah 5000 orang.

Di Kabupaten Kotawaringin Barat, 2000 orang dan Pulang Pisau sebanyak 1000 orang, dengan keseluruhan dalam dua hari sebanyak 8000.

Sementara itu, Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa mengatakan, tujuan vaksinasi ini untuk mengatasi pandemi Covid 19, karena anggota TNI sebagai garda terdepan bersama Polri khususnya yang bertugas di kewilayahan dalam menciptakan kamtibmas di wilayah.

"Vaksin ini sangat penting bagi para prajurit dalam tugas pembinaan teritorial seperti Babinsa untuk membentuk anti body atau imun tubuh semakin kuat agar terhindar dari virus corona," terangnya.

Lebih lanjut dijelaskan, dari 69 personel yang bisa divaksin itu sebanyak 62 orang, dengan keterangan 4 orang sakit, 2 orang penyitas belum genab 3 bulan serta 1 orang dengan tensi tinggi.

"Diharapkan bagi anggota yang sudah menjalani vaksinasi tahap I dan II tetap menjaga kebugaran tubuh, supaya tetap prima dalam mendukung tugas pokok sebagai prajurit kewilayahan," pungkasnya.[kenedy]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar