Selama 2 Hari, Pemprov Kalteng Gelar Vaksinasi Massal

Selama 2 Hari, Pemprov Kalteng Gelar Vaksinasi Massal

PALANGKA RAYA, MK - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal pada Sabtu (20/3/2021) dan Minggu (21/3/2021).

Kegiatan itu digelar di GOR Indor Kota Palangka Raya. Direncanakan vaksinasi mencapai 8000 orang dalam dua hari tersebut.

Vaksinasi massal tersebut diberikan kepada para pelayan publik seperti ASN yang bertugas pada instansi lingkup Pemrov, instansi vartikel dan termasuk anggota TNI dan Polri serta ASN Pemkot Palangka Raya.

"Semoga bermanfaat untuk pelayan publik kita. Vaksin aman, halal dan semoga menambah kebaikan untuk seluruh pelayan masyarakat dan untuk masyarakat nantinya secara bertahap," ucap Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran saat memantau kegiatan itu.

Diuraikannya, semua vaksin itu dari pusat. Sedangkan vaksinator yang bertugas menyesuaikan saja situasi di lapangan. 

"Untuk sementara ini sebanyak 8000 ribu orang kita upayakan tervaksinasi, dibagi di beberapa tempat. Ini dilakukan sebagai upaya mempercepat pencapaian target vaksinasi bagi pelayan publik," tambahnya.

Kegiatan vaksinasi itu, lanjutnya, diikuti sekitar 37 instansi, lembaga dan badan.

Pada kegiatan itu, aparat gabungan juga melakukan upaya pengamanan agar peserta vaksinasi dapat secara bertahap mengikuti vaksinasi dan menghindari potensi kerumunan.

Meskipun lokasi indoor sangat luas, dan harus dilakukan tahapan dan pengaturan yang baik.

Berdasarkan data yang dirilis Satgas Covid-19 Kalteng per 19 Maret 2021, pencapaian vaksinasi Covid-19 tahap pertama masih berjumlah 21.561 orang, sedangkan tahap kedua berjumlah 1.006 orang dan target vaksinasi untuk pelayan publik berjumlah 198.975 orang.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama