Ada Tumpahan Minyak di Jalan Djanias Djangkan, Satlantas Ingatkan Angkutan BBM

Ada Tumpahan Minyak di Jalan Djanias Djangkan, Satlantas Ingatkan Angkutan BBM

PULANG PISAU, MK - Akibat tumpahan BBM jenis solar yang terjadi di ruas Jalan Djanias Djangkan, Kota Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng) mengakibatkan belasan pengendara motor R2 terjatuh.

Untuk mengantisipasi terjadinya laka susulan, Satlantas Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, mengimbau sekaligus mengingatkan para pengendara baik R2 maupun R4 untuk berhati-hati saat melintas di ruas jalan tersebut.

"Hal itu menyusul terjadinya belasan pengendara yang terjatuh saat melintas di ruas Jalan Djanias Djangkan. Diduga penyebab kecelakaan tersebut jalan licin akibat ceceran BBM jenis solar, jadi kita imbau pengguna jalan untuk sementara berhati-hati saat melintasi jalan tadi," kata Kasat Lantas, Iptu Wildaniar membenarkan kepada sejumlah awak media, Selasa (30/3/2021).

Dikatakan Kasatlantas, laporan dari Kanit Dikyasa Aipda Edi Triyatno dilapangan, kondisi saat itu sedang gerimis, sehingga membuat jalan semakin licin. Untuk saat ini sudah lakukan penyemprotan dengan menggunakan air deterjen oleh BPBD Pulang Pisau dengan menurunkan 2 unit mobil pemadam. 

"Belum tahu persis siapa pemilik minyak yang berceceran dijalan tersebut," ucap Wildaniar berdasarkan informasi Kanit Dikyasa di lapangan.

Kemudian ditambahkan, Kanit Dikyasa Polres Pulang Pisau, atas kejadian ini pihaknya juga mengingatkan kepada seluruh mobil angkutan BBM, agar tetap berhati-hati, teliti dan upayakan tidak ada ceceran dalam melakukan aktivitas pengangkutan.

"Kalau sampai tercecer di jalan tentu sangat membahayakan pengguna jalan lainnya. Jadi, hal ini kami imbau dan ingatkan," tegasnya.[manan]
Lebih baru Lebih lama