Wabup Pulpis Dampingi Gubernur Kalteng Tinjau Food Estate di Belanti Siam

Wabup Pulpis Dampingi Gubernur Kalteng Tinjau Food Estate di Belanti Siam

PULANG PISAU, MK - Kawasan lahan Food Estate di Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Selasa (2/2/2021) dikunjungi orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai, yakni Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran.

Peninjauan dilakukan Gubernur H Sugianto Sabran bersama Kapolda Kalteng, Irjen Dedy Prasetyo dan Danrem 102 Pjg, Brigjen TNI Purwo.

"Kegiatan ini dalam rangka meninjau lokasi pembangunan dan pengembangan kawasan Food Estate yang saat ini tanaman padinya siap untuk di panen," ucap H Sugianto kepada awak media.

Selain Kapolda dan Danrem, peninjauan kawasan Food Estate itu, turut dihadiri Wakil Bupati Kabupaten Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang, Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto Kepala Dinas Pertanian Kalteng, Hj Sunarti, Kadis PUPR Kalteng Shalahuddin dan Plt Kadis Kominfo Kalteng, Agus Djunaidi.

"Bersama Pak Kapolda dan Pak Danrem, kita kembali meninjau lokasi Food Estate. Giat ini untuk melakukan berbagai peningkatan dan perkuatan dalam rangka membangun lumbung pangan nasional. Jadi, kita terus meningkatkan dan menguatkan upaya-upaya untuk mensukseskan program nasional Food Estate ini," kata H Sugianto.

Terpisah, Wakil Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang menyampaikan apresiasi terhadap Pemerintah Provinsi maupun Pusat yang terus mendukung pengembangan program Food Estate, khususnya di wilayah Kabupaten Pulang Pisau ini.

"Dengan adanya kunjungan kerja Bapak Gubernur Kalteng, Kapolda Kalteng dan Danrem kami (Pemkab Pulpis) mengapresiasi karena secara langsung sudah melihat kondisi  di lapangan bersama-sama tadi. Untuk hasil yang terlihat cukup bagus, meski masih dalam masa uji coba pengembangannya. Kita semua tentunya berharap semoga pengembangan program Food Estate ini berhasil, sukses dan sesuai harapan kita bersama," ucap Taty begitu sapaan akrab Wakil Bupati Pulang Pisau.

Sementara, usai meninjau di kawasan Food Estate Belanti Siam. Gubernur Sugianto bersama rombongan melanjutkan peninjuan di wilayah Kapuas, tepatnya di Desa Dadahup yang juga masuk dalam kawasan Food Estate.[manan]

Lebih baru Lebih lama