Petik Buah di Kalampangan Jadi Wisata Alternatif

Petik Buah di Kalampangan Jadi Wisata Alternatif

PALANGKA RAYA, MK - Pengembangan agrowisata di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah  secara perlahan berjalan di era pandemi seperti sekarang ini.

Salah satunya seperti Wisata Petik Buah Kameloh Misik di Kelurahan Kalampangan Kecamatan Sebangau.

Wisata tersebut menjadi alternatif tujuan untuk warga berwisata, dimana di tempat itu pengunjung bisa memetik beragam buah dan membawa pulang sebagai oleh-oleh.

Salah seorang pemilik kebun buah di kawasan wisata itu, Fauziah menguraikan, di lokasi tersebut ada buah naga, melon, jambu kristal serta jenis buah lainnya. 

Bahkan, lanjutnya, ada juga jenis sayur-sayuran seperti kacang panjang, tomat, terong, cabai dan lainnya. 

"Kami jual dengan harga murah,” ungkapnya, Sabtu (13/2/2021).

Dibeberkannya, kebun-kebun buah itu sebagian ada yang dijalankan secara perorangan dan juga dengan pola kelompok tani yang ada di Kalampangan.

"Lumayan banyak orang yang berkunjung. Terlebih saat liburan, pengunjung ramai berdatangan untuk membeli buah ataupun menikmati langsung buah pilihannya di kebun," jelasnya.

Terpisah, salah satu warga yang enggan namanya disebutkan mengaku sangat senang berwisata di wisata petik buah Kameloh Misik Kalampangan tersebut.

"Tempat ini bisa menjadi wisata edukasi bagi anak-anak sekolah, bahkan bisa menjadi lokasi dan tujuan berbagai penelitian. Tinggal infrastruktur jalan saja yang perlu diperhatikan kedepan, sebab jalan menuju kawasan buah ini belum beraspal," tandasnya.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama