Keluarga Korban Diterkam Buaya dapat Bantuan dari Polsek, Babinsa dan Desa Paduran

Keluarga Korban Diterkam Buaya dapat Bantuan dari Polsek, Babinsa dan Desa Paduran

PULANG PISAU, MK - Kepedulian terhadap sesama ditunjukan TNI-Polri dalam hal ini Polsek Sebangau Kuala, Babinsa dan Desa Paduran Sebangau, Kecamatan Sebangau Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng). 

Dimana, pihaknya bersinergi melaksanakan kegiatan sosial berupa penyaluran bantuan kepada keluarga korban dimangsa buaya di DAS Sebangau belum lama tadi.

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kami, baik dari Babinsa, Desa Paduran Sebangau dan Polsek sendiri. Bantuan ini kita harapkan dapat meringankan beban dan kesedihan pihak keluarga akibat kehilangan nyawa korban yang dimangsa buaya kemarin," ucap Kapolsek Sebangau Kuala, Ipda Bimo Setyawan kepada awak media ini, Sabtu (13/2/2021).

Adanya hal itu, lanjut Bimo, begitu panggilan akrab Kapolsek Sebangau Kuala, tim berinisiatif untuk menyalurkan bantuan. Bantuan sendiri, katanya, terdiri dari sembako dan sejumlah uang tunai yang langsung diterima pihak keluarga korban dimaksud.

dilakukan Bhabinkamtibmas dan Babinsa merupakan wujud kepedulian sosial bagi masyarakat di desa binaannya. Harapannya apa yang diberikan bisa bermanfaat dan membantu warga yang kekurangan air bersih.

"Sinergitas ini tentunya suatu hal yang positif. Sehingga kehadiran TNI-Polri dan aparatur desa benar-benar bermanfaat dirasakan masyarakat. Membantu orang itu tak harus menunggu kaya, apa yang bisa kita bantu maka bantu lah," imbuhnya.

Kemudian, dirinya meminta kepada seluruh lapisan masyarakat Sebangau Kuala, agar sementara tidak melakukan aktivitas di area perairan DAS Sebangau.

"Hal itu upaya bersama mencegah terjadinya serangan buaya terhadap manusia, dan tetap waspada misal berada dipinggiran sungai. Kepada warga luar dan setempat juga kita imbau agar sementara tidak melakukan aktivitas memancing, apalagi di spot-spot dihuni habitat buaya Sebangau," pesannya.

Seperti diketahui, di pemberitaan sebelumnnya telah terjadi peristiwa buaya memangsa warga Sebangau saat mencari daun Nipah di DAS Sebangau, Kamis (11/2/2021) kemarin.[manan]
Lebih baru Lebih lama