Pengembangan Tempat Wisata di Palangka Raya Bertahap

Pengembangan Tempat Wisata di Palangka Raya Bertahap

PALANGKA RAYA, MK - Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Palangka Raya, Ikhwanudin menegaskan upaya pengembangan tempat wisata di Kota setempat akan terus dilakukan secara bertahap. Terutama tempat wisata yang sejauh ini menjadi unggulan.

Ia menyontohkan telah dibangunnya tempat souvenir dan kuliner di kawasan wisata Dermaga Kereng Bangkirai atau destinasi wisata Air Hitam di Kecamatan Sebangau. 

Selain itu, lanjutnya, di tempat yang sama juga telah berdiri menara pandang.

"Jadi di kawasan wisata Air Hitam saat ini sudah terbangun tempat souvenir dan tempat kuliner serta menara pandang. Menara pandang ini dapat hibah dari Pemerintah Provinsi Kalteng," ungkapnya, Selasa (2/2/2021).

Dibeberkannya, upaya pengembangan dan pembenahan tempat wisata di Palangka Raya, memang menjadi prioritas Pemko dalam hal ini Disbudparpora Kota Palangka Raya.

Lebih lanjut diuraikannya, dalam pengembangan tempat pariwisata itu tidak hanya dilaksanakan pada destinasi wisata Air Hitam saja, namun juga di tempat wisata lainnya, seperti wisata Sei Gohong dan obyek wisata unggulan lainnya.

"Agar keberlangsungan tempat wisata bisa terus berjalan di tengah kondisi pandemi ini, maka kami imbau pelaku wisata dan pengunjung wisata taat menjalankan protokol kesehatan Covid-19," imbuhnya.

"Upaya pengembangan dan pembenahan tempat wisata ini tidak lain guna meningkatkan daya tarik wisatawan. Pengembangan ini terus dilakukan secara bertahap," timpalnya.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama