Pemkot Terima Bantuan Empat Bak Kontainer Sampah dari Pertamina

Pemkot Terima Bantuan Empat Bak Kontainer Sampah dari Pertamina

PALANGKA RAYA, MK - Momen memperingati Hari Sampah Nasional dimanfaatkan oleh PT Pertamina dengan menyalurkan bantuan bak kontainer sampah kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Penyerahan bantuan dari perusahaan plat merah tersebut digelar di halaman Kantor Walikota setempat, Kamis (25/2/2021).

Dalam kegiatan itu, pihak PT Pertamina secara langsung memberikan empat kontainer pengangkut sampah tersebut kepada Pemkot yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Kandarani.

Kandarani menuturkan, dirinya mewakili Walikota Palangka Raya, Fairus Naparin sangat berterima kasih kepada PT Pertamina atas bantuan serta dukungannya kepada pemerintah dalam menanggulangi keberadaan sampah.

"Kami akan selalu mengimbau kepada masyarakat agar selalu membuang sampah pada tempatnya sehingga terciptanya kota yang kita cintai ini lebih bersih dan sehat," ucapnya.

Sementara itu, Unit Maneger Comm Rel dan CSR MOR VI Pertamina, Susanto August Satria mengatakan, penyaluran atau penyerahan bantuan bak kontainer sampah tersebut merupakan bentuk dari dukungan PT Pertamina dalam menanggulangi keberadaan sampah yang ada di ibukota Provinsi Kalteng tersebut.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap kebersihan lingkungan, terutama di Kota Palangka Raya. Kegiatan ini kita wujudkan melalui program CSR," ujarnya.

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat yang tinggal di Kota Palangka Raya untuk dapat bersama-sama menjaga serta memelihara keindahan lingkungan sekitar dengan tidak membuang sampah sembarangan.

"Kita berharap dengan diberikannya bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di Kota Palangka Raya, terutama dalam menanggulangi keberadaan sampah sehingga Kota Palangka Raya selalu terlihat bersih dan rapi lagi," tukasnya.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama