Kalteng segera Difungsikan Pusat Pelatihan dan Pembinaan Generasi Qurani

Kalteng segera Difungsikan Pusat Pelatihan dan Pembinaan Generasi Qurani

PALANGKA RAYA, MK - Ketua LPTQ Kalimantan Tengah (Kalteng) Nuryakin mengungkapkan, meskipun MTQ XXX Tingkat Provinsi Kalteng di Barito Selatan tahun 2020 ditiadakan. Namun pihaknya tetap mempersiapkan Kafilah untuk mengikuti MTQ XXVIII Tingkat Nasional di Padang Sumatera Barat.

"Pada ajang kompetisi tersebut, Kalteng meraih prestasi terbaik III cabang tilawah golongan remaja putera atas nama Wahyu Andi Saputra dari Kabupaten Kotawaringin Barat," ungkapnya, Kamis (25/2/2021).

Selain itu, Nuryakin dan jajarannya pun menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas bantuan dan dukungan, terutama dari Gubernur Kalteng, terhadap upaya peningkatan dan pengembangan kinerja LPTQ Provinsi Kalteng.

Kemudian, Nuryakin menjelaskan, pada 7 September 2020, gedung lama Sekretariat LPTQ Provinsi Kalteng mengalami musibah kebakaran akibat adanya arus pendek listrik. 

Adapun gedung Sekretariat LPTQ yang baru, saat ini masih dalam proses pengerjaan.

"Kita berharap pembangunan gedung Sekretariat LPTQ tersebut dapat segera diselesaikan, sehingga dapat difungsikan untuk lebih menunjang kelancaran program kerja LPTQ di Bumi Tambun Bungai ini," harapnya.

Nuryakin menambahkan, gedung tersebut nantinya juga akan difungsikan untuk pusat pelatihan dan pembinaan generasi Qurani di Kalteng.[kenedy]



Lebih baru Lebih lama