Pasca Banjir, Petani Curhat ke DPRD Balangan

Pasca Banjir, Petani Curhat ke DPRD Balangan

PARINGIN, MK - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan menerima curhatan para pertani yang terdampak pasca musibah banjir yang terjadi di Kabupaten Balangan beberapa hari lalu.

Berdasarkan laporan yang dirilis Dinas Pertanian Kabupaten Balangan, sedikitnya ada 2.287 hektare sawah terdampak. Di antaranya 88 hektar tanaman padi mengalami kerusakan dan mati

Salah satunya Anggota DPRD Balangan, Hanil Tamjid yang menerima berbagi curhatan para petani yang terdampak pasca banjir yang merendam perkebunan dan persawahan sehingga mengalami kerusakan dan mati.

"Saya ada menerima curhatan petani yang terdampak pasca banjir, mereka mengeluhkan banyak perkebunan serta persawahannya mengalami kerusakan dan mati," ujar Anil saat dikonfirmasi, Selasa (2/2/2021).

Diketahui Dinas Pertanian Balangan telah melakukan pendataan dan mulai menyalurkan bantuan benih padi kepada para petani yang terdampak akibat bencana banjir yang terjadi.

"Yang kami terima keluhan para petani selama ini, sangat memperlukan bantuan berupa bibit, benih, serta popok pasca banjir yang merendam perkebunan dan sawah mereka," tuturnya.

Ia mengharapkan bantuan yang mulai diberikan oleh Dinas Pertanian kepada para petani terdampak pasca banjir bisa benar-benar merata dan tepat sasaran kepada petani.

"Kami mengharapkan agar bantuan yang diberikan Dinas Pertanian kepada para petani yang terdampak pasca banjir, tepat sasaran dan benar-benar sampai kepada petani langsung," pungkasnya.[agus]

Lebih baru Lebih lama