Optimalkan Penanganan, Pencegahan Penyebaran Covid-19, Pemkab Bartim Akan Terapkan PPKM


TAMIANG LAYANG, MK - Perketat penanganan guna mencegah penyebaran Covid-19 yang terus meningkat di Kalimantan Tengah, secara khusus Kabupaten Barito Timur (Bartim). 

Bupati lakukan Video Zoom meeting bersama jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Bupati Bartim, Ampera AY Mebas dan turut diikuti oleh wakil bupati, Forkompinda, Sekda, Kepala OPD,  Satgas Penanganan Covid-19 Bartim 2021, seluruh Camat di masing-masing kantor, Senin (1/2/2021).

Dalam rapat koordinasi tersebut, orang nomor satu di Bumi yang berjuluk Gumi Jari Janang Kalalawah ini membentuk Satgas Covid- 19 di tiap desa Se- Kabupaten Bartim.

Kemudian menyusun Rencana Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk diterapkan.

Adapun rapat tersebut adalah sebagai bentuk tanggap Covid- 19, terlebih dahulu dengan koordinasi dan sinergisitas antar instansi dan bidang terkait untuk pembatasan kegiatan masyarakat yg berpotensi menimbulkan kerawanan penularan Covid-19.

"Perlunya pembatasan kerumunan atau mengumpulkan orang banyak seperti kegiatan perkawinan, pelaksanaan acara-acara adat, acara peristiwa kematian, kegiatan keagamaan, serta acara lain yang berpotensi terjadi penularan perlu ditertibkan," jelas Bupati.

Bupati juga menyampaikan pesan dalam penanganan Covid-19 agar segera melakukan penyusunan Peraturan daerah (Perda) untuk memperkuat kewenangan Satgas Covid- 19 di Kabupaten Bartim.

Kemudian melaksanakan kegiatan untuk terus berupaya mengencarkan himbauan dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan dalam aktivitas masyarakat, agar masyarakat dapat mengurangi adanya perjalanan ke luar kota.

"Secara khusu untuk ASN yang ada di Bartim agar aktif berperan serta membantu pemerintah dalam hal ini Satgas Covid- 19 untuk meminimalisir penyebaran Covid- 19 di Bartim," pungkasnya.[rama]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar