Covid-19 Masuk Perusahaan Sawit, Ini Pesan Legislator Rabbiansyah

KOTABARU, MK - Jumlah karyawan perkebunan kelapa sawit di Kotabaru yang terpapar Covid-19 dikabarkan semakin bertambah. Setidaknya terjadi dalam 3 hari terakhir.

Anggota DPRD Kotabaru sekaligus Sekretaris Komisi I, Rabbiansyah, Minggu (31/1/2021) menyampaikan, tentu ini menjadi atensi tersendiri baginya untuk mengingatkan semua agar patuh dan tunduk pada protokol kesehatan Covid-19.

"Puluhan pimpinan perusahaan PT Minamas dan karyawan kantor perusahaan terpapar Covid-19, walau saat ini berstatus OTG. Dari hasil komunikasi saya dengan pimpinan setempat, memang dilakukan karantina mandiri oleh perusahaan, dengan menggunakan mess perusahaan," terangnya.

Saat ini, tempat isolasi dipusatkan Gedung Olahraga (GOR) Perusahaan dan tempat rumah pribadi masing-masing staf untuk proses karantina.

"Saya atas nama pribadi dan lembaga ingin mensupport, dan menguatkan teman-teman yang saat ini terpapar Covid-19 untuk tetap menjaga imun atau kekebalan tubuh," tuturnya.

Roby mengimbau para karyawan perusahaan agar tidak panik dan berpikir positif. Terpapar Covid-19 bukanlah aib, jadi tidak perlu merasa dikucilkan dan mrasa terpuruk.

Terpapar Covid-19, lanjutnya, jika tidak memiliki penyakit dengan imun terjaga, makan makanan bergizi, dan rajin olah raga, serta minum vitamin, saat proses karantina selama 14 hari akan berubah negatif.

"Untuk hasil pemeriksaan tim medis insya Allah akan membuahkan hasil terbaik," ucap Roby.

Sebagai langkah pencegahan, masyarakat harus disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19, dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan menjaga jarak.[zainuddin]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar