Musrenbang RKPD di Pamukan Utara Komitmen Akomodir susulan

Musrenbang RKPD di Pamukan Utara Komitmen Akomodir susulan

KOTABARU, MK – Musyawarah perencanaan pembangunan daerah (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tingkat Kecamatan Tahun 2021 digelar di Kecamatan Pamukan Utara, Kabupaten Kotabaru, Selasa (9/2/2021).

Musrenbang secara resmi dibuka oleh Camat Pamukan Utara dan dihadiri langsung oleh Bappeda Kotabaru, Kapolsek Pamukan Utara, perwakilan Koramil 1004-09/PU diwakili Babinsa, para Kepala Desa dan BPD.

RKPD mengenai rencana usulan kerja pembangunan tahun 2022, mengajukan kegiatan Musrenbang di 13 desa se-Kecamatan Pamukan Utara.

"Saran dan masukan usulan skala prioritas di Musrenbang ini nantinya akan kita kawal hingga terealisasi sesuai kebutuhan masyarakat," kata Wahyudin S.Sos, usai kegiatan.

Musrenbang ini adalah kegiatan rutin yang digelar setiap tahun. Diharapkan seluruh Kepala Desa dan BPD lebih proaktif untuk menyampaikan ke masyarakat bagaimana mekanisme atau proses pembangunan.

Kepala Bappeda, Ir Rurien Srihardjanti yang diwakili Kabid Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi Bappeda, Sonny Tua Halomoan ST ME menyampaikan, melalui Forum Musrenbang RKPD di Kecamatan Pamukan Utara.

Ia berharap semua pemangku kepentingan yang hadir bisa berkomitmen untuk menghasilkan usulan kegiatan pembangunan yang berkualitas.

Juga mampu mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat, serta terintegrasi dengan pembangunan yang dilaksanakan oleh unsur atau sumber lainnya.

Dengan demikian, dalam Program dan kegiatan yang telah disusun ini benar-benar kebutuhan nyata, dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat secara luas.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama