Musrenbang Pandih Batu, Ketua DPRD Pulpis Komitmen Akomodir Usulan

Musrenbang Pandih Batu, Ketua DPRD Pulpis Komitmen Akomodir Usulan

PULANG PISAU, MK - Ketua DPRD Pulang Pisau, H Ahmad Rifa'i menghadiri kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan daerah (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), Senin (8/2/2021).

Setelah dibuka secara resmi oleh Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo. H Amad begitu panggilan akrabnya mendengarkan langsung usulan rencana pembangunan tahun 2022 yang datang dari peserta Musrenbang Kecamatan Pandih Batu.

"Saran dan masukan usulan skala prioritas di Musrenbang ini nantinya akan kita kawal hingga terealisasi sesuai kebutuhan masyarakat," kata H Amad kepada awak media ini usah kegiatan.

Menurutnya, untuk merealisasikan usulan pada Musrenbang ini tentunya perlu komitmen bersama, antara legislatif, eksekutif dan seluruh stakeholder terkait lainnya di kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini.

"Kami dari DPRD Pulpis tentunya terus berkomitmen untuk mengawal usulan skala prioritas tersebut," tegasnya lagi.

Karena Musrenbang ini kegiatan rutin yang digelar setiap tahunnya, H Amad berharap, agar seluruh kepala desa dan BPD nya lebih proaktif menyampaikan ke masyarakat terkait bagaimana mekanisme atau proses pembangunan. 

Hal tersebut, tambahnya, untuk menghindari asumsi atau persepsi yang kurang baik dari masyarakat.

"Artinya, sebagai perpanjangtangan pemerintah kiranya para kades maupun BPD nya dapat menyampaikan bagaimana proses pembangunan itu berjalan," imbuhnya.

"Contoh misal usulan pembangunan jalan, itu tidak bisa langsung kita realisasikan tentunya ada proses mekanisme sesuai aturan yang berlaku, karena membangun daerah itu kan menggunakan dana negara. Jadi, peran aktif dari aparatur desa sangat penting," pesan H Amad.[manan]
Lebih baru Lebih lama