Legislator Kotabaru Ini Minta Pelaku Usaha Kecil Peduli Lingkungan

Legislator Kotabaru Ini Minta Pelaku Usaha Kecil Peduli Lingkungan

KOTABARU, MK - Anggota Komisi I DPRD Kotabaru, H Syaiful Rahmadi SE, Selasa (23/2/2021) meminta kepada para pelaku usaha kecil, khususnya pedagang musiman atau keliling untuk peduli terhadap kebersihan di lingkungan sekitar di mana tempat mereka berjualan.

Menurut Ketua Fraksi Partai PKB di DPRD Kotabaru ini, tidak sedikit para pedagang yang lalai akan hal tersebut. Ia mencontohkan seperti di kawasan Jalan Surya Gandamana, persisnya di lokasi Taman Masjid Raya Khusnul Khatimah.

Di mana di lokasi bekas mereka berjualan seperti bekas buah kelapa, plastik es atau bungkus makanan dan minuman serta lainnya itu, terlihat menumpuk di area tempat berjualan tersebut.

"Aktivitas pedagang yang membuang sampah sembarangan atau dibiarkan begitu saja usai berjualan ini tentu sangat disayangkan," ujar Syaiful.

Ia berharap kepada para pedagang agar tidak lagi melakukan hal demikian, terlebih sekarang cuaca di Kotabaru memasuki musim penghujan. Apalagi sampah bekas jualan menumpuk bisa membuat genangan air hingga menyebabkan meluap.

Syaiful berpesan kepada instansi terkait agar memiliki tentang peraturan terhadap para pelaku pedagang untuk diberikan sanksi tegas apabila mengabaikan pentingnya kebersihan.

Terlepas dari itu, legislator Bumi Saijaan ini sangat mengapresiasi para pelaku usaha atau pedagang yang saat ini terus bangkit mengembangkan kembali usahanya sekali pun di tengah pandemi Covid-19.

"Yang penting para pedagang harus menjaga kebersihan, keindahan, keasrian dan lingkungan yang sehat. Untuk menjaga kebersihan bersama, bukan hanya pemerintah saja melainkan seluruh komponen masyarakat Kotabaru," tutupnya.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama