Jelang Ujian, Kemenag Kapuas Beri Pembekalan Pembuatan Soal Ujian Madrasah

Jelang Ujian, Kemenag Kapuas Beri Pembekalan Pembuatan Soal Ujian Madrasah

KUALA KAPUAS, MK -  Menyongsong pelaksanaan Ujian Madrasah Tahun Pelajaran 2020/2021, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas  melalui Seksi Pendidikan Madrasah (Penmad) menggelar pembekalan pembuatan soal ujian Madrasah di Aula Kantor Kemenag Kapuas, Rabu (24/2/2021).

Kegitaan dibuka Kasi Penmad Kemenag H Sajarwan dan dihadiri Kepala Disdik Kapuas H Suwarno Muriyat, masih dalam suasana pandemi kegiatan digelar menerapkan protokol kesehatan dengan peserta terbatas.

Kegiatan menyasar para guru kelas dan guru pengampu mata pelajaran pada jenjang Madrasah Ibtidaiyah Madrasah Tsanawiyah, dan Madrasah Aliyah selain itu juga melibatkan perwakilan Kelompok Kerja Madrasah, Kelompak Kerja Guru dan perwakilan Musyawarah Guru Mata Pelajaran.

"Kegiatan ini bertujuan memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan bagi guru madrasah dalam pembuatan soal-soal ujian," kata Sajarwan.

Menurutnya, kegiatan pembekalan pembuatan soal ujian madrasah yang dilaksanakan kali ini adalah salah satu bentuk konkret dari upaya bersama dalam meningkatkan kualitas pendidikan khususnya untuk madrasah.

"Harapan kami peserta yang mengikuti pembekalan ini dapat memahami materi yang disampaikan nara sumber agar nantinya dapat diaplikasikan dalam pembuatan soal-soal" tukasnya. [zulkifli]



Lebih baru Lebih lama