Launching MTQ, Pj Gubernur Ingin Generasi Muda Cintai Alquran

BANJARBARU, MK - Pj Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada ketua dan seluruh pengurus LPTQ, yang selama ini telah mencurahkan pikiran dan tenaganya untuk pengembangan tilawatil quran di Kalsel.

“Terimakasih kepada semua pihak dan teruslah bergerak untuk memperjuangkan agar al-qur’an membumi di Kalsel, baik dari keindahan bacaan maupun pengamalan al-qur’an dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya secara virtual, Selasa (23/2/2021).

Lanjut Ia menerangkan, kegiatan MTQ yang akan dilaksanakan di Kabupaten Tanah Bumbu bukanlah tanggung jawab Pemerintah Kabupaten saja.

“Penyelenggaraan MTQ ini milik kita bersama, bukan hanya tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu sebagai tuan rumah penyelenggara,” ungkapnya.

Selain dari kesiapan menjelang MTQ yang ke-33 ini, rakor ini kiranya juga dikembangkan dengan diskusi-diskusi tentang pembinaan generasi muda untuk cinta al-qur’an. 

“Kita semua prihatin dengan kehidupan saat ini, dimana kemajuan teknologi, khususnya penggunaan smartphone, telah memberikan pengaruh yang besar terhadap generasi muda kita, baik anak-anak maupun remaja. Bahkan, orang dewasa sekalipun, tidak sedikit yang membuang waktu secara sia-sia, hanya karena kesibukan bermain smartphone,” tuturnya.

Selain itu, diharapkan penyelenggaraan ini bisa lebih baik dari MTQ sebelumnya, baik dari sisi penyelenggaraan maupun kualitas peserta yang bermusabaqoh. Tolak ukur pembinaan kiranya benar-benar terlihat dari penyelenggaraan MTQ ini.

“Siapapun nanti yang menjadi pemenang MTQ, mereka akan menjadi perwakilan terbaik dan berprestasi di MTQ tingkat Nasional sebagai Provinsi yang religius, yang banyak melahirkan ulama-ulama besar, serta didukung pendidikan al-qur’an yang tersebar dimana-mana. Kita mempunyai peluang yang besar untuk tampil sebagai Provinsi terbaik dibidang tilawatil qur’an,” harapnya.[adv]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar