Jelang Siang, 6 Rumah di Pasar Patanak Hangus Dilahap Si Jago Merah

Jelang Siang, 6 Rumah di Pasar Patanak Hangus Dilahap Si Jago Merah

PULANG PISAU, MK - Warga Komplek Pasar Patanak, Jalan Kapakat RT 04, Kota Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng) geger.

Pasalnya, Minggu (14/2/2021) menjelang siang hari sekitar pukul 11.00 WIB, warga setempat dihebohkan dengan amukan si jago merah.

Di lokasi kejadian Informasi dihimpun awak media ini, peristiwa tersebut mengakibatkan enam buah rumah berbahan kayu hangus terbakar. 

Meski demikian, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu.

Dari keterangan seorang korban kebakaran, Rahmani alias Amang (38) mengatakan, kejadian begitu cepat hingga tak sempat mengeluarkan barang-barang dari dalam rumah.

"Awal api dari rumah tetangga sebelah, langsung menyebarang ke rumah saya dengan cepat," ujarnya saat dibincangi wartawan media ini usai api dipadamkan oleh warga dan pemadam kebakaran Pemkab Pulang Pisau.

Selain rumah, kebakaran ini juga mengakibatkan hilangnya harta benda warga termdampak, termasuk sepeda motor milik Amang ludes terbakar.

"Musibah kebakaran ini sekitar pukul 11.00 WIB, tepat saat orang adzan Dzuhur. Sekitar 1 jam lebih akhirnya api dapat dipadamkan. Saya tidak sempat sama sekali mengeluarkan barang-barang saya, termasuk motor dan pakaian saya," tutur Amang.

Sementara, saat ini di lokasi kejadian pihak pemadam bersama warga, TNI-Polri melakukan proses pendinginan hingga titik api benar-benar padam.

Sampai berita ini dimuat, sejumlah awak media yang bertugas di Pulang Pisau sembari menunggu keterangan resmi dari kepolisian wilayah setempat, yakni Polsek Kahayan Hilir.[manan]
Lebih baru Lebih lama