Jalan Rusak, Warga Sei Hambawang Perlu Perhatian

Jalan Rusak, Warga Sei Hambawang Perlu Perhatian

PULANG PISAU, MK - Ruas jalan poros menuju Desa Sei Hambawang, Kecamatan Sebangau Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), dalam kondisi memprihatinkan.

Pasalnya, akses jalan satu-satunya menuju desa dibagian pesisir Pulang Pisau itu rusak parah. Apalagi saat musim penghujan seperti ini.

"Setiap musim hujan seperti ini warga sangat kesulitan untuk berusaha seperti para pedagang membeli bahan jualan sembako yang rutenya pembelian ke Kapuas dan Pulang Pisau. Jadi, saat ini perekonomian warga Hambawang terhambat," kata Rapani Sekdes Desa Sei Hambawang kepada awak media ini, Senin (22/2/2021).

Menurutnya, jalan poros desa yang rusak itu sepanjang 5 kilometer. Usulan peningkatan jalan tersebut, lanjutnya, sudah diusulkan melalui Musrenbang tingkat kecamatan dua kali berturut-turut.

"Namun, sampai saat ini masih belum terealisasi. Kami berharap kepada pemerintah maupun perusahaan yang beroperasional di wilayah Desa Hambawang dapat melakukan peningkatan, paling tidak pengerasan dulu," katanya dengan cukup singkat.

Terpisah, Kadis PUPR Pulang Pisau, Usis I Sangkai menuturkan, sejauh ini Pemkab Pulang Pisau sudah berkomitmen membangun daerah ke arah lebih baik dan berkembang, termasuk peningkatan bidang infrastruktur jalan penghubung desa, kecamatan dan kabupaten.

"Pemkab Pulpis melalui Dinas PUPR Pulang sendiri terus melakukan perbaikan di bidang infrastruktur, khususnya pembangunan ruas jalan. Hanya saja kegiatan itu dilakukan secara bertahap dan mendahulukan usulan skala prioritas, nah untuk jalan di Desa Hambawang itu nanti kita minta pihak perusahaan untuk melakukan perbaikan," kata Usis panggilan akrabnya kepada awak media ini.[manan]
Lebih baru Lebih lama