Awasi HET Komoditas dan Migas di Kota Palangka Raya

Awasi HET Komoditas dan Migas di Kota Palangka Raya

PALANGKA RAYA, MK - Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto meminta Pemerintah Kota (Pemkot) setempat mengoptimalkan terhadap harga eceran tertinggi atau HET.

Pengawasan HET ini berlaku bagi semua harga kebutuhan pokok maupun harga kebutuhan lainnya seperti minyak dan gas (migas)," ungkapnya, Senin (22/2/2021).

Politisi PDIP ini menguraikan, baru-baru ini pihaknya melakukan rapat dengan jajaran Pemkot membahas terkait pengawasan HET. Termasuk membahas apa saja kendala dalam melakukan pengawasan HET maupun upaya pembenahannya.

"HET harus diawasi betul-betul agar pedagang tidak seenaknya menentukan harga dagangannya di atas HET yang sudah ditentukan," tegasnya.

Dilanjutkannya, HET yang harus benar-benar diperhatikan atau di awasi sejauh ini adalah harga komoditas berupa kebutuhan bahan pokok dan harga migas.

Bicara pengawasan tambahnya, sejatinya Pemkot sudah memiliki tim teknis yang memiliki tupoksi mengawasi HET. Namun, tim tersebut belum bekerja maksimal.

"Pada saat rapat ketika itu kami mendorong tim teknis dari Pemkot untuk mengawasi HET dengan lebih optimal. Ini semua demi membantu menyejahterakan masyarakat," tukasnya.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama