Hadapi Porwanas, Ketum KONI Semangati SIWO PWI Kalteng

Hadapi Porwanas, Ketum KONI Semangati SIWO PWI Kalteng

PALANGKA RAYA, MK - Tim Sepakbola SIWO Persatuan Wartawan (PWI) Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali melakukan ujicoba pertandingan persahabatan bersama Persepun Fc dari Kota Palangka Raya dan Persada FC dari Kabupaten Kotawatingin Timur di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Minggu (21/2/2021) sore.

Tim sepakbola SIWO PWI Kalteng yang diperkuat oleh Suro, Adi Wibowo, Dede, Anas, Tri, Riza Kresna, Liu, Tunggul, Usis Parjdo, Indar Saksena, Gordon, dan Suryanto itu terlihat bertambah semangat dengan kehadiran Ketua Umum KONI Kalteng, H Eddy Rasa Samsuri yang didapuk menjadi striker.

Pada babak pertama Persepun kemasukan gol cepat berkat aksi Annas dan Eddy Raya melakukan trek bola setelah jebakan opsite tidak berhasil dilakukan oleh pemain belakang Persepun.

Selang 20 menit berikutnya, giliran kiper tim SIWO PWI Kalteng yang kebobolan setelah penyerang Persepun, Kang Agus berhasil membobol jala gawang SIWO hingga kedudukan 1-1 sampai babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, sontekan Suro kepada Suryanto membawa bola ke kaki Adi hingga mengatntarkan ke kaki Tri dan memasukan ke jala Persepun yang dikawal oleh Amin.

"Kami, KONI Kalteng mendukung tim SIWO PWI Kalteng dalam melakukan kesiapan menghadapi Porwanas. Tingkatkan latihan dan terus menjaga fisik. Kami mengapresiasi kawan-kawan SIWO PWI Kalteng yang terus menyiapkan kesiapanya. Sukses selalu untuk PWI Kateng menghadapi Porwanas 2021 di Malang Raya, Jatim," kata Eddy Raya usai pertandingan.

Sementara itu, Ketua SIWO PWI Kalteng, Giben didampingi Sekretaris Indar Saksena, menyambut baik kondisi fisik tim sepakbola yang sudah melakukan beberapa kali ujicoba bisa menghasilkan maksimal dan bisa bertahan. 

"Terimakasih kawan-kawan atlet sepakbola dan futsal, coach dan kawan-kawan yang meningkatkan fisik latihan futsal dan sepakbola bisa mampu bertahan dan menang tipis. Kami akan terus lakukan upaya latihan untuk PWI Kalteng menghadapi Porwanas. Terimakasih Ketum KONI Kalteng yang memberikan semangat dan mendukung PWI Kalteng menghadapi Porwanas," ujar pria berambut gondrong itu.

Sementara itu, pengurus Persepun FC, Nurus Syarif juga mengucapkan terimakasih sudah bisa berkolaborasi dengan Tim Sepakbola SIWO PWI Kalteng dengan laga persahabatan.

"Teman-teman SIWO PWI Kalteng sudah menunjukan peningkatan. Beberapa kali sparing partner hingga hari ini bisa meraih hasil maksimal. Kami Persepun Fc siap selalu menjadi lawan tanding untuk membantu kawan kawan PWI Kalteng menghadapi Porwanas, baik cabor Sepakbola, Futsal, Badminton, Billiar dan lainnya. Semoga sukses di Porwanas nantinya," tukas Syarif.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama