Dapat dari Mitra Kemenkes, Legislator Senayan Ini Salurkan MPASI

Dapat dari Mitra Kemenkes, Legislator Senayan Ini Salurkan MPASI

BANJARMASIN, MK - Bantuan sebanyak 3 ton Makanan Pendamping ASI (MPASI) untuk ibu hamil dan balita disalurkan Anggota DPR RI Dapil II Kalimantan Selatan, H Muhammad Nur. Bantuan ini didapatnya dari kemitraan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Ini bentuk aspirasi Nur selaku legislator Senayan yang membidangi kesehatan, setelah sebelumnya bersurat kepada Kemenkes RI untuk membantu masyarakat Kalsel khususnya ibu hamil dan balita yang membutuhkan MPASI saat kondisi musibah banjir.

Putra Tokoh Kalsel, H Abidin yang saat ini ditunjuk menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra ini mendistribusikan bantuan ke 5 DPC Gerindra kabupaten dan kota. 

Penyaluran bantuan ini lebih dulu dilakukan di Kota Banjarmasin dengan menyerahkan sebanyak 106 dos asupan biskuit dan vitamin untuk balita dan 105 dos vitamin dan mineral untuk ibu hamil.

"Dari total yang didapat, volumenya bisa dibagikan ke 5 DPC. Dan ini sudah didistribusikan di lima DPC Gerindra sampai hari ini terakhir di Kotabaru," ungkap HMR sapaan akrabnya saat dikonfirmasi, Jumat (19/2/2021).

Ia pun berharap 5 DPC Gerindra yang sudah menerima bantuan ini seperti Banjarmasin, Banjarbaru, Tanah Laut, Tanah Bumbu dan Kotabaru bisa segera menyalurkannya ke masyarakat. Sehingga dapat segera membantu ibu dan balita yang menjadi korban banjir beberapa waktu lalu. 

Pendistribusian, lanjut Nur, memang kita minta tolong melalui kawan-kawan di DPC, anggota DPRD kota dan kabupaten untuk dibagikan lagi ke masyarakat.

"Sebelum MPASI ini kita dapatkan, lebih dulu obat-obatan sudah kita bagikan. Untuk MPASI ini adalah susulan dari aspirasi saya ke Kemenkes untuk membantu masyarakat Kalsel. Mudah-mudahan ini bermanfaat," pungkasnya.[toso]

Lebih baru Lebih lama