Beri Semangat, Jayadi Kunjungi Warga Korban Kebakaran

Beri Semangat, Jayadi Kunjungi Warga Korban Kebakaran

PULANG PISAU, MK - Pasca terjadinya musibah kebakaran yang menghanguskan 6 buah rumah dilingkungan komplek Pasar Patanak, Kota Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), Minggu (14/2/2021) sekitar pukul 11.30 WIB.

Salah satu anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, H Ahmad Jayadikarta menyempatkan diri mengunjungi warga korban kebakaran.

Kunjungan politikus Partai Nasdem itu, tidak lain bentuk keprihatinannya terhadap nasib yang menimpa warga terdampak.

"Kunjungan saya ini sebagai prihatin saja terhadap warga yang terdampak, dan ini tentunya akan menjadi perhatian kita semua, baik pemerintah termasuk kami sebagai anggota DPRD Pulpis yang juga bagian dari masyarakat itu sendiri harus peduli dan peka lagi terhadap musibah semacam ini," kata Jayadi begitu sapaan akrab legislator DPRD Pulang Pisau, kepada awak media ini.

Sebagai bentuk prihatin Jayadi, dirinya memberikan support dan doa semoga mereka (warga terdampak) diberikan ketabahan dan kesabaran atas musibah yang menimpa ini," ucapnya.

Jayadi yang juga Ketua Komisi III DPRD Pulang Pisau itu mengaku sebagai bagian dari masyarakat Pulang Pisau, akan mengusulkan anggaran untuk yang nantinya sebagai sarana dan perlengkapan pemadam kebakaran di wilayah-wilayah padat penduduk.

"Beberapa waktu lalu kebakaran juga terjadi di kawasan pasar Bahaur, Kecamatan Kahayan Kuala, kini kejadian serupa terjadi lagi juga di kawasan pasar yang padat permukiman penduduk. Jadi, untuk sarana dan pemadam kebakaran akan kita anggarkan," ujarnya.

Untuk itu, tambah Jayadi, pihaknya akan mengusulkan agar dua wilayah kecamatan yang terdampak kebakaran ini menjadi perhatian serius daei pemerintah untuk meningkatkan sarana dan perlengkapan pemadam kebakaran.

"Informasi yang saya dapati tadi, alat BPK warga setempat nyaris tidak berfungsi karena minimnya perawatan akibat terbatasnya anggaran. Ke depan kita mengusulkan agar BPK swasta yang dikelola warga ini dibantu biaya pemeliharaan agar mesin yang digunakan untuk pemadam dapat berfungsi dengan baik," pungkasnya.[manan]
Lebih baru Lebih lama