Anggota DPRD Barsel Minta Sekolah Tingkatkan Kreativitas

Anggota DPRD Barsel Minta Sekolah Tingkatkan Kreativitas

BUNTOK, MK – Anggota komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD) Kabupaten Barito Selatan, Tri Wahyuni mengharapkan agar anak didik dapat terus ditingkatkan kreativitasnya di tahun 2021 ini.

Dengan demikian, segala potensi anak didik yang merupakan generasi penerus bangsa dan pembangunan daerah berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini mampu membawa kemajuan daerah yang setiap tahunnya digalakkan pemerintah daerah.

"Bahwa di awal Bulan Maret 2021 ini untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Barsel dimulai belajar secara tatap muka," kata Tri Wahyuni, Rabu (24/2/2021).

Ia menambahkan, walaupun sistem belajar tatap muka yang dilakukan di sekolah tidak bisa maksimal dan jumlah murid yang turun dibatasi, namun sangat diharapkan pihak sekolah dapat terus meningkatkan kreativitas dari anak didik.

Dengan meningkatkan kreativitas anak didik, sangat diyakini ke depannya, kreativitas para generasi di Barsel akan mampu menciptakan hal-hal baru yang nantinya dapat membawa nama harum daerah.

Wakil rakyat Dapil III Barsel ini menyarankan, pihak sekolah bisa melakukan berbagai kegiatan yang sifatnya lomba bagi para anak didik. Dengan adanya lomba.

"Maka akan memberikan motivasi kepada para murid untuk lebih leluasa menuangkan kreativitasnya, sehingga muncul ide-ide atau gagasan-gagasan dalam menciptakan karya," tutup politisi PDIP Barsel ini.[deni]
Lebih baru Lebih lama