Warganya Kena Musibah Kebakaran, Bupati Edy Bergegas ke Bahaur

PULANG PISAU, MK - Musibah kebakaran kembali terjadi di komplek Pasar Bahaur Basantan, Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), pada Rabu 20 Januari 2021 sekitar pukul 23.00 WIB.

Mendapat informasi tersebut, Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo, Kamis (21/1/2021) bergegas menuju lokasi kebakaran di daerah bagian hilir kabupaten berjuluk Handep Hapakat ini.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Edy yang didampingi Ketua DPRD H Ahmad Rifa’I dan Wakil Ketua DPRD Pulang Pisau, H Ahmad Fadli Rahman dan sejumlah pejabat, dinas instansi terkait, baik Dinas PUPR, Dinas Perhubungan, Dinas Perkimtan, BPBD, Dinas Sosial, Dinas Perindagkop Pulang Pisau, dan sejumlah dinas lainnya menyambangi dan sekaligus membantu korban kebakaran di daerah tersebut.

"Kunjungan di lokasi kebakaran Bahaur ini kita menyerahkan bantuan sembako kepada 81 jiwa warga terdampak kebakaran Rabu malam tadi yang menghanguskan 9 rumah, 6 bangunan sarang walet dan 23 buah los pasar," kata Edy kepada sejumlah awak media.

Adanya kebakaran ini, dirinya turut prihatin atas musibah yang dialami warga Bahaur Hilir. 

"Yang namanya musibah seperti ini, siapapun tidak menghendakinya, mudah-mudahan warga yang terkena musibah diberikan kesabaran,” ucapnya.

Ia juga berharap agar warga Kecamatan Kahayan Kuala bersama-sama, bahu-membahu, tolong menolong dan saling memberikan semangat kepada keluarga yang terkena musibah.

"Saya dapat laporan dari pak Camat bahwa di lingkungan pasar ini banyak keluarga besar, jadi sebaiknya saling membantu dan saling memberi semangat agar tetap bersabar menghadapi musibah kebakaran ini," katanya.[manan]


loading...

Posting Komentar

0 Komentar