Sumber Anggaran, Farid: Pilar Utama Pembangunan

Sumber Anggaran, Farid: Pilar Utama Pembangunan

BUNTOK, MK - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel), Ir HM Farid Yusran mengatakan, tersedianya sumber anggaran merupakan pilar utama dalam pelaksanaan pembangunan. 

Selain itu, menurutnya anggaran merupakan instrumen peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pelayanan publik.  

Oleh sebab itu, semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Barsel diharapkan untuk cermat dalam mengelola anggaran.

"Kepada OPD selaku pengguna anggaran dan kuasa pengguna anggaran serta petugas pengelola keuangan, hendaknya betul-betul mempelajari dan bisa memahami seutuhnya terkait dengan standar, sistem maupun prosedur pengelolaan keuangan dengan baik,  benar, transparan dan bertanggung jawab," ungkap Farid, Senin (18/1/2021).

Begitu pula, lanjut Wakil Rakyat Dapil I Barsel ini, dengan bendahara yang telah diberikan kepercayaan hendaknya betul-betul memahami dan menguasai regulasi yang ada.

"Agar secara langsung dapat mengacu untuk perbaikan tata kelola di OPD-nya masing-masing. Sebab semua itu untuk menghindari dan terbebasnya dari indikasi tidak pidana korupsi,” pungkas Farid.[deni]


Lebih baru Lebih lama