Enung: Legislatif Merupakan Mitra Pemerintah

Enung: Legislatif Merupakan Mitra Pemerintah

BUNTOK, MK - Sejatinya kalangan eksekutif dan legislatif diharapkan terus mensinergikan kinerja dalam menyusun dan menetapkan program pembangunan yang terarah dan berkesinambungan.

Selama ini kerja sama kedua unsur pembangunan berjalan baik. Hal ini patut dijaga dan ke depan akan terus kita tingkatkan.

"Legislatif merupakan mitra pemerintah dalam pembangunan maupun penyelenggaraan daerah. Di mana dalam tugasnya, DPRD melakukan pengawasan dan memberikan rekomendasi serta penetapan terhadap pengajuan kebijakan pemerintah," kata Wakil Ketua II DPRD Barsel, Hj Enung Irawati, Senin (18/1/2021).

Selama ini, lanjut legislator Dapil I Barsel ini, kerja sama tersebut berjalan dengan baik. Hal ini, dilihat dari kearifan pemikiran dari legislatif yang memberikan sumbangan pemikiran membangun, sehingga program berjalan sesuai perencanaan dan asas kemanfaatan bagi masyarakat.

“Kerja keras eksekutif dibayar dengan kepercayaan penuh dari pemegang fungsi kontrol pemerintahan, berupa pengesahan sejumlah ketetapan yang berkenaan dengan kepentingan daerah,” politisi PKB ini.

Menurutnya, di samping sejumlah keberhasilan yang telah dicapai selama ini, masih banyak kelemahan dan kekurangan pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan baik kepada masyarakat. 

"Hal ini dikarenakan keterbatasan pemerintah terhadap pengoptimalan potensi SDA dan SDM yang ada," pungkasnya.[deni]

Lebih baru Lebih lama