Ensilawatika Minta Pemerataan Pembangunan di Segala Bidang

Ensilawatika Minta Pemerataan Pembangunan di Segala Bidang

BUNTOK, MK - Ketua Komisi II DPRD Barito Selatan, Ensilawatika Wijaya SE menegaskan jika pemerataan pembangunan di segala bidang merupakan salah satu tolak ukur kemajuan di suatu daerah. 

Untuk mewujudkan pembangunan di segala bidang bisa terlaksana ke sasarannya, diperlukan keseriusan serta pemikiran maupun perencanaan yang tepat dan terarah.

"Pembangunan di sejumlah desa di wilayah Barsel masih tidak seperti  pada kenyataannya, karena masih jauh dari apa yang dilaporkan dan disampaikan pihak eksekutif selama ini," ucap, Senin (18/1/2021).

Ia menambahkan, semua laporan itu terbukti hanya sebatas formalitas saja. Karena kenyataannya kondisi fasilitas-fasilitas umum baik di bidang pendidikan, kesehatan, sarana prasarana air bersih, pasar, penerangan, fasilitas jalan, pelabuhan tidak pernah mendapat perhatian pemerintah di tahun-tahun sebelumnya.

"Kami kembali meminta, agar pemerintah dalam membuat perencanaan pembangunan setiap tahunnya untuk tidak asal-asalan, atau hanya copy paste," ungkap Wakil Rakyat Dapil II Barsel ini.[deni]

Lebih baru Lebih lama