Solidaritas Banjir Kalsel, KSOP Pulpis Salurkan Bantuan ke Warga Sungai Lulut

PULANG PISAU, MK - Kepala Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Pulang Pisau, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Supiani SE MSi menyalurkan bantuan terhadap warga korban terdampak banjir di wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel), Minggu (17/1/2021) malam.

Bantuan dari pria yang sebelumnya menjabat sebagai kepala kantor UPP Bunta dan Kepala KSOP Sukamara ini dalam bentuk sembako untuk para korban terdampak banjir di Kalsel, khususnya bagi warga di Sungai Lulut, Kota Banjarmasin.

"Sumbangan ini murni dari KSOP Pulang Pisau, untuk pihak ketiga rencanya akan ada sumbangan hari ini. Bantuannya yang kita disalurkan berupa sembako saja," ucap Supiani kepada awak media metrokalimantan.com via telepon selulernya.

Diungkapkannya, bantuan tersebut nantinya langsung diserahkan kepada para korban terdampak banjir di Sungai Lulut yang masih belum sepenuhnya tercover oleh pemerintah.

Sebab, lanjut Supiani, dengan kondisi seperti ini tentunya mengetuk hati nurani untuk ikut berbagi kepada warga terdampak musibah banjir, hingga langsung mendatangi lokasi warga yang belum sepenuhnya dapat bantuan dari pemerintah.

"Padahal saya juga menjadi korban dari dampak banjir ini, karena rumah saya berada komplek Posindo Sungai Lulut Kabupaten Banjar, Kalsel. Hanya saja tidak ada salahnya kita menyisihkan sebagian rejeki kita untuk berbagi antar sesama," ungkapnya. 

Pada kesempatan itu, Supiani juga berharap kepada para masyarakat lainnya untuk dapat menyisihkan sebagian rejekinya untuk para korban banjir ini, khususnya yang masih belum sepenuhnya mendapat bantuan dari pemerintah.

"Karena untuk berbagi itu tidak harus menunggu kita kaya. Kemudian hal ini menjadi salah satu ladang amal bagi kita, sebab kita meyakini dengan niat membantu karena Allah subhanahu wa ta'ala, maka dipastikan akan menjadi ladang amal bagi kita nantinya," imbuhnya.

Kemudian, tambahnya lagi, Supiani kembali mengajak untuk berbagi. Sebab, sumbangan yang disisihkan kepada para korban banjir Kalsel ini tentunya sangat bermanfaat dan dapat meringankan beban mereka.

"Apalagi saat ini kita masih dalam kondisi Pandemi Covid-19, banyak warga yang tidak dapat bekerja maksimal dan banyak yang di PHK juga. Ditambah sekarang ditimpa musibah, alhamdulillah tadi saya bersama istri dan sopir saya langsung kelokasi menyalurkan bantuan, karena kebetulan saya lagi di Banjarmasin," tuturnya.

"Dan semoga ada hikmahnya dari kejadian ini, kita berharap dan berdoa semua sehat dan dalam lindungan Allah subhanahu wa ta'ala," tutupnya.[manan]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar