Pemprov Kalteng Terus Lanjutkan Peningkatan Pembangunan Jalan

Pemprov Kalteng Terus Lanjutkan Peningkatan Pembangunan Jalan

PALANGKA RAYA, MK - Usai melakukan pemantauan infrastruktur di sejumlah daerah pada awal tahun 2021, Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran mengarahkan Dinas PUPR untuk terus memantau penanganan dan pengerjaan peningkatan pembangunan infrastruktur secara berkelanjutan.

"Kita terus meningkatkan pembangunan infrastruktur. Kita lanjutkan pembangunan, di tahun 2021 ini penanganan dan pengerjaan sistem tahun jamak (multiyears) terus berjalan, mudah-mudahan bisa cepat selesai," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kalteng, H Shalahuddin menguraikan, sebanyak belasan item peningkatan penanganan pengerjaan jalan multiyears yang dapat selesai tahun 2021, mulai dari pengawasan jalan Provinsi, peningkatan jalan di wilayah Kapuas, Kotawaringin Timur, Palangka Raya, Seruyan, Pulang Pisau, Barito, Katingan, Gunung Mas dan lainnya yang semuanya masih berjalan.

Semua lokasi titik di seluruh wilayah Kalteng yang ditingkatkan pembangunan jalan oleh Pemprov Kalteng terus berjalan dan selesai 2021 ini. 

"Salah satu contohnya di Jalan Yos Sudarso Kota Palangka Raya. Itu pengerjaanya progresnya  sudah hampir 60 persen, yang terus kami pantau," kata Shalahuddin, usai melakukan pemantauan di lokasi Jalan Yos Sudarso, Selasa (12/1/2021).

Ia menambahkan, untuk penanganan sepanjang 2,7 kilometer di jalan Yos Sudaros, sudah dilakukan pelebaran dan pengaspalan bertahap sehingga tinggal 40 persen pengerjaan akan selesai.

"Mudah-mudahan untuk jalur jalan Yos Sudarso cepat selesai, begitu juga dengan jalur jalan di kabupaten lainnya yang dikerjakan," harapnya.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama