Peduli Sesama, Kemenag Kalteng Galang Donasi

Peduli Sesama, Kemenag Kalteng Galang Donasi

PALANGKA RAYA, MK - Bencana banjir yang melanda sejumlah wilayah di Provinsi Kalimantan Selatan, memantik simpati dari berbagai pihak.

Terkait bencana yang melanda di provinsi tetangga tersebut, Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Tengah melakukan penggalangan dana.

Kakanwil Kemenag Kalteng, H Abdul Rasyid mengatakan, pihaknya melakukan penggalangan donasi di internal aparatur Kemenag setempat.

"Di internal Kementerian Agama Kalimantan Tengah, kami telah mengirimkan surat penggalangan dana bantuan ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten dan Kota. Ini sifatnya sukarela dan tanpa paksaan," jelasnya, Senin (18/1/2021).

Diterangkannya, penggalangan donasi tersebut dimulai dari tanggal 18 Januari hingga 21 Januari 2021 mendatang. 

Setelah itu, lanjutnya, sumbangan yang terkumpul akan disalurkan ke  Kalsel 

Diuraikannya, penyalurannya nanti akan dikoordinasikan dengan Kanwil Kemenag Kalsel melalui Subbag Umum dan Humas masing-masing Kanwil, telah dilakukan komunikasi dan koordinasi.

"Saya sudah menugaskan Kasubbag Umum dan Humas Kanwil Kemenag Kalimantan Tengah untuk berkoordinasi dengan Kanwil Kemenag Kalimantan Selatan tentang masalah penyaluran donasinya nanti," ungkapnya.

Dirinya berharap akan banyak donasi yang terkumpul demi meringankan beban korban bencana banjir di Kalsel. 

"Selain yang dihimpun secara khusus melalui Kantor Wilayah, saya juga mendengar bahwa aparatur Kementerian Agama di berbagai Kabupaten dan Kota di Kalteng aktif dalam penggalangan dana serupa. Ini tentu sangat menggembirakan karena menunjukkan tingginya rasa kemanusiaan diantara kita," tukasnya.[kenedy/adv]


Lebih baru Lebih lama