Fatayat Pulpis Ucapkan Terima Kasih kepada Donatur Korban Banjir di Kalsel

PULANG PISAU, MK - Fatayat NU Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) sudah menyalurkan donasi kepada warga disejumlah daerah terdampak banjir Kalimantan Selatan (Kalsel).

Penyaluran donasi tersebut dilakukan beberapa tahap dengan menggunakan 8 unit mobil jenis pikap.

"Bantuan donasi untuk warga terdampak banjir di Kalsel ini sudah kita salurkan mulai Minggu pekan lalu hingga Senin malam kemarin  menggunakan 8 buah mobil pikap," ucap Hj Siti Salbiyah Bendahara Fatayat NU Pulang Pisau kepada awak media ini, Selasa (19/1/2021).

Diterangkannya, penyaluran bantuan untuk warga terdampak banjir di Kalsel ini berupa sembako, seperti beras, mie instan, air mineral dalan jenis makanan lainnya.

Selain sembako, lanjutnya, bantuan juga berupa popok bayi, sabun mandi, sabun cuci, odol, sikat gigi, dan obat-obatan.

"Juga ada pakaian pria dan wanita serta keperluan lainnya. Untuk bantuan uang memang ada sebanyak Rp 9.132.000, namun semuanya kita jadikan barang keperluan untuk para korban banjir. Kemudian, untuk biaya angkut (sewa mobil)," ungkapnya.

Terpisah, Ketua Fatayat NU Pulang Pisau, Nova Selvia mengatakan, bahwa bantuan untuk para korban banjir di Kalsel ini, selain dari pengurus dan anggota Fatayat NU Pulang Pisau juga dari sumbangan masyarakat Kabupaten Pulang Pisau yang merasa iba terhadap saudara Kalsel terdampak banjir.

"Sumbangan berupa materil ini dari masyarakat Pulpis. Atas ini kami (Fatayat NU Pulpis) mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada masyarakat Bumi Handep Hapakat. Kami juga meminta maaf, halal dan minta ridho selama melakukan penggalangan dana ini ada salah dan khilaf, sekali lagi kami ucapkan terimakasih banyak telah membantu korban banjir di Kalsel," tutur Nova.

Sementara, penyaluran bantuan langsung disalurkan ke lokasi-lokasi pengungsian, diantaranya di daerah Martapura, Kampung Melayu, Sungai Tabuk dan sekitarnya.

"Alhamdulillah bantuan ini sudah kita salurkan ke lokasi pengungsian disejumlah wilayah terdampak banjir di Kalsel," imbuhnya.[manan]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar