Peduli Korban Banjir di Kalsel, Komunitas Remaja Belanti Galang Donasi Door to Door

PULANG PISAU, MK - Simpati dan kepedulian terhadap korban terdampak banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel), kali ini datang dari remaja Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kumpulan para remaja yang tergabung dalam Komunitas Remaja Peduli Bencana ini menggelar aksi penggalangan dana langsung ke rumah-rumah warga di wilayah desa setempat, Minggu (17/1/2021).

Ketua Komunitas Remaja Peduli Bencana, Ketrin melalui bendaharanya Amel menyampaikan, kegiatan yang digelar Komunitas Remaja Peduli Bencana ini tidak lain bentuk kepedulian terhadap sesama dalam rangka membantu meringankan beban para korban banjir warga Kalsel.

"Hari ini aksi penggalangan dana untuk korban terdampak banjir di Kalsel kita lakukan langsung door to door ke rumah warga di Desa Belanti Siam dan sekitarnya," ujar Amel kepada awak media ini.

Diterangkannya, aksi penggalangan dan untuk korban banjir Kalsel ini sudah mengantongi ijin dari pemerintah desa (pemdes) Desa Belanti Siam berdasarkan Surat Permohonan dari Ketua Komunitas Remaja Belanti Peduli dengan normor surat 01/PANPEL PDB/RBP DBS//2021, Hari/tgl, Kamis 14 Januari 2021.

"Jadi, sesuai surat permohonan kami itu, maka keluarlah surat rekomendasi dari pemdes Belanti Siam nomor: 145/010/PEMDES/DBS-11/1/2021. Dengan keluarnya surat rekomendasi itu, maka kami mendapat ijin untuk menggalang donasi untuk saudara kita di Kalsel yang tengah dilanda musibah banjir," tutur Amel.

Pihaknya berharap para donatur dapat menyisihkan sebagain rejekinya untuk membantu saudara di Kalsel yang saat ini tengah dilanda banjir besar.

"Bantuan ini sifatnya suka rela saja. Semoga ini nantinya menjadi berkah bagi kita semua," ucap Amel sembari diaminkan anggota lainnya.

Ia menambahkan, karena penggalangan donasi ini masih berlangsung, sehingga hasilnya belum dapat disampaikan secara detail. 

Namun, lanjut Amel, sejauh ini ada sejumlah bantuan yang sudah diterima Komunitas Remaja Belanti Peduli, di antaranya sembako berupa beras, mie instan, air mineral dan sejumlah uang.

"Kami masih menunggu para dermawan lainnya untuk mendonasikan bantuannya kepada saudara kita di Kalsel," harap Amel.

Perlu diketahui, kepengurusan komunitas tersebut diketuai Ketua Ketrin. Sedangkan Sekretaris dan Bendahara dipercayakan kepada Oktavia dan Amel selaku bendahara dalam komunitas tersebut.[manan]


loading...

Posting Komentar

0 Komentar