Lestarikan Alam dengan Menanam Pohon

Lestarikan Alam dengan Menanam Pohon

PALANGKA RAYA, MK - Untuk  menjaga kelestarian alam supaya terjadi keseimbangan, Danrem 102/Pjg, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto didampingi Kasrem, Kolonel Czi Wakhyono beserta Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah melakukan penanaman pohon di lingkungan Makorem, Jumat (8/1/2021).

Sejumlah bibit pohon yang ditanam merupakan bantuan dari Dinas Kehutanan Kalteng.

"Saya menyambut baik dan mengapresiasi dari Dinas Kehutanan ini, semoga dengan menanam pohon ini bisa melestarikan alam dan supaya terjadi keseimbangan," ungkapnya.

Beberapa jenis pohon yang ditanam, di antaranya matoa, trembesi, rambutan ,mangga, kelengkeng, kedondong dan jambu kristal.

Danrem menyampaikan, di Makorem juga sudah menanam berbagai jenis buah-buahan.

"Karena di Korem ini merupakan pusat kegiatan, setiap sore ataupun hari libur banyak warga yang berolahraga di sini sehingga ini merupakan pengetahuan serta mengimbau kepada mereka untuk melakukan hal ini," terangnya.

Diuraikannya, bibit-bibit tanaman yang diberikan dari Dinas Kehutanan akan ditanam juga di perumahan asrama dengan tujuan   untuk memberikan edukasi kepada anggota yang tinggal di perumahan.

Sehingga nantinya anggota mau menanam tumbuhan yaitu jenis buah-buahan, karena selain  buahnya bisa menghasilkan nutrisinya bagus untuk kesehatan.

Sementara itu, Sabtu (9/1/2021), Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng, Ir Sri Suwanto mengucapkan terima kasih kepada Danrem 102/Pjg yang telah mendukung kegiatan penanaman itu.

"Kita ucapkan ribuan terimakasih kepada Korem 102/Pjg karena telah mendukung program penghijauan dengan menanam pohon," tukasnya.[kenedy/deni]

Lebih baru Lebih lama