Tangani Kasus Kekerasan terhadap Anak, Legislator Ini Apresiasi Kinerja Polres

Tangani Kasus Kekerasan terhadap Anak, Legislator Ini Apresiasi Kinerja Polres

KUALA KAPUAS, MK - Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah, Bardiansyah SE mengapresiasi kinerja Polres setempat, khususnya dalam penanganan kasus kekerasan terhadap anak. 

"Penghargaan dari Komnas Perlindungan Anak untuk Polres Kapuas menjadi bukti bahwa kinerja Polres memang patut diapresiasi. Kami berharap kinerja ini terus dipertahankan dan ditingkatkan," kata Bardiansyah, melalui aplikasi pesan, Sabtu (9/1/2021).

Menurut Politisi Partai Nasdem ini, apresiasi dan penghargaan tersebut menjadi motivasi untuk terus mewujudkan pelayanan prima terhadap masyarakat.

"Bahwa Polri senantiasa hadir untuk memberikan perlindungan dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," ucap mantan Ketua KPU Kapuas tersebut.

Diketahui sebelumnya Polres Kapuas menerima penghargaan dari Komisi Nasional Perlindungan Anak (PA) atas dedikasi dan respon cepat dalam menangani kasus pelecehan dan kekerasan seksual terhadap anak.

Penghargaan diserahkan langsung Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait kepada Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti didampingi Wakapolres Kompol Iqbal Sengaji dan Pejabat Utama Polres lainnya, di halaman Mapolres Kapuas Jalan Pemuda, Kamis 8 Januari 2021.

Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait didampingi Sekjen Komnas PA Danang Sasongko dan beberapa komisioner dalam kesempatan itu menyampaikan, penilaian 
bukan terhadap jumlah kasus dan penyelesaian kasusnya.

"Tetapi berdasarkan kerja cepatnya yang kami nilai, karena Kapolres dan jajarannya 1 kali 24 jam bisa menindaklanjuti laporan kasus pelecehan terhadap anak,” sebut Arist.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama