Legislator Ini Inisiasi Perkumpulan Damkar Mandiri Galang Bantuan Korban Banjir

Legislator Ini Inisiasi Perkumpulan Damkar Mandiri Galang Bantuan Korban Banjir

KUALA KAPUAS, MK - Peduli dan prihatin atas musibah banjir yang melanda beberapa kawasan di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan, Perkumpulan Pemadam Kebakaran (Damkar) Mandiri Kabupaten Kapuas melakukan aksi kemanusiaan melakukan penggalangan bantuan bagi korban terdampak musibah  banjir di wilayah provinsi tetangga tersebut.

Ketua Perkumpulan Damkar Mandiri, Kunanto ST yang juga anggota DPRD Kapuas menyampaikan, pihaknya merasa terpanggil melakukan
aksi solidaritas kemanusiaan karna merasa prihatin atas musibah banjir kali ini.

"Mohon izin kami ingin melakukan penggalangan dana bakti sosial untuk saudara-saudara kita yang tertimpa musibah banjir di Kalimantan Selatan dan juga di Kalimantan Tengah," tutur Kunanto, Jumat (15/1/2021).

Pihaknya mengerahkan puluhan anggota Damkar Mandiri melakuan aksi penggalangan bantuan tersebut.

Aksi penggalangan donoasi dan bantuan itu dilakukan khususnya dilakukan di dua titik, yakni di Posko induk Perkumpulan Damkar Mandiri di Jalan Melati dan di sekitar kawasan simpang Adipura antara jalan Tambun Bungai, Tjilik Riwut dan Jalan Pemuda Kuala Kapuas.

"Kami mengimbau kepada masyarakat Kapuas untuk menyisihkan sedikit rejeki, baik itu berupa uang maupun bantuan bentuk lain seperti pakaian bekas layak pakai, peralatan dapur maupun lainnya yang dibutuhkan saudara-saudara kita di wilayah Kalimantan Selatan yang tertimpa musibah banjir," kata politisi Partai Nasdem ini. 

Selain menghimpun bantuan, pihaknya juga berencana turun langsung ke lokasi musibah membantu evakuasikorban terdampak banjir.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama