Hadapi PON Papua, KONI Kalteng Bentuk Satgas Pelatprov

Hadapi PON Papua, KONI Kalteng Bentuk Satgas Pelatprov

PALANGKA RAYA, MK - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) berbagai bidang melakukan rapat koordinasi pembentukan Satuan Tugas (Satgas) Pelatihan Daerah Provinsi (Pelatprov) jelang menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua nantinya.

Rapat yang digelar di kantor KONI setempat, Rabu (13/1/2021) itu dihadiri Ketua Harian, Christian Sancho, Sekretaris Umum Elbadi Fardian, sejumlah Wakil Ketua serta Kepala Bidang Prestasi, Hukum dan lainnya itu membahas mengenai berbagai kesiapan pelatda yang direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Februari mendatang.

Dari hasil rapat tersebut terbentuklah satgas dan menunjuk  Christian Sancho yang juga ketua harian KONI Kalteng sebagai ketua satgas.

Dari hasil tersebut juga, satgas yang dibentuk tersebut untuk menyesuaikan kebutuhan antara lain memantau persiapan cabor dimana tetap fokus di cabor atau tidak melakukan rangkap tugas di cabor dan satgas sehingga fokus pembinaan dapat berjalan dengan baik serta dapat memperbaiki peringkat pada PON Papua nantinya. 

"Dari hasil rapat koordinasi, hasil rapat dibentuklah Satgas dengan menunjuk Ketua Harian sebagai Ketua Satgas. Nantinya kami menunggu KPa Ketum untuk membuat SK dan petunjuk arahan beliau dalam berbagai kesiapan menghadapi PON Papua nantinya," kata Sancho.

Didampingi Sekum, Sancho menyampaikan bahwa kegiatan rapat koordinasi pembentukan satgas pelatda provinsi untuk cabor yang menyiapkakan ke PON Papua, dimana satgas segera melaksanakan Pelatda Provinsi mulai dari persiapan cabor, persiapan anggaran, atlet, tenaga kesehatan dan kesiapan sarana dan prasarana di wilayah Kalteng hingga sampai di Papua nantinya.

"Pelatda nantinya dimulai pada Februari 2021. Kita tetap bekerja dan berupaya melakukan pelaksanaan serta pemantauan pelatda semaksimal mungkin dengan anggaran yang ada. Kami, KONI juga berharap Pemprov Kalteng dapat menambah anggaran PON untuk Kalteng," tandasnya.

Diketahui, Pemprov Kalteng sendiri dalam situasi pandemi Covid-19 merefekusing anggaran guna penanganan lanjutan. Pemprov menggelontorkan anggaran untuk KONI Kalteng menggadapi PON Papua sebesar Rp10 miliar.[rilis/kenedy]

Lebih baru Lebih lama