Dinsos dan BRSPDN Salurkan Sembako ke Penyandang Disabilitas

Dinsos dan BRSPDN Salurkan Sembako ke Penyandang Disabilitas

PULANG PISAU, MK - Sebanyak 4 orang penyandang Disabilitas di Kelurahan Kalawa, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mendapat bantuan sembako dari Dinas Sosial (Dinsos) kabupaten setempat.

Selain Dinsos Pulang Pisau, penyalurannya sembako terhadap penyandang disabilitas atau penyandang keterbatasan fisik maupun mental itu, juga disalurkan oleh pihak Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Mental (BRSPDM) "Budi Luhur" Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Jumat (8/1/2021).

"Untuk Kelurahan Kalawa sudah kita salurkan sesuai daftar nama yang sudah kita terima dari dinas maupun balai tadi. Penerima ini merupakan penyandang disabilitas, baik cacat fisik maupun mental. Penerima berjumlah 4 orang," ujar Endra Setiawan, Lurah Kalawa.

Dikatakannya, 4 orang penerima bantuan itu atas nama Darmin warga RT 007, Uncir Diansyah RT 003, Suriadi RT 003, dan Rika juga merupakan warga RT 003 di Kelurahan Kalawa.

"Untuk disabilitas yang lain sebelumnnya sudah menerima dari Dinsos Pulpis. Kalau hari ini dari BRSPDM Banjarbaru yang belum terakomodir bantuan sebelumnya," ucapnya.

Adanya bantuan ini, Endra mengucapkan terima kasih kepada pemerintah maupun balai BRSPDM atas kepeduliannya terhadap warga, khususnya warga disabilitas di Kelurahan Kalawa ini.

"Kami tentunya mengapresiasi pihak pemerintah dan unsur lainnya yang peduli terhadap warga kami, khususnya warga penyandang disabilitas. Semoga bantuan ini kedepan terus berjalan hingga mampu mengurangi beban mereka," harapnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama