Dinsos Balangan Bantu UEP 54 Keluarga Pra Sejahtera

Dinsos Balangan Bantu UEP 54 Keluarga Pra Sejahtera

PARINGIN, MK - Sebanyak 54 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) se-Kabupaten Balangan mendapat bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP). 

Ini dilakukan sebagai langkah pemerintah, melalui Dinas Sosial (Dinsos) Balangan meningkatkan percepatan ekonomi keluarga pra sejahtera terdampak Covid-19

Kasi Penanganan Fakir Miskin Perkotaan Dinas Sosial Balangan, Herry mengatakan, bantuan ini untuk menumbuhkan ekonomi bagi keluarga Pra Sejahtera yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Bantuan ini sendiri bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID) Balangan tahun 2020.

"Dinsos Balangan memberikan bantuan berupa bahan atau alat dengan nilai bantuan Rp2,5 juta kepada 54 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)," ujar Herry, Jumat (1/1/2021).

Selain itu, tambahnya, UEP ini diberikan untuk menumbuhkan ekonomi bagi keluarga Pra Sejahtera di Balangan yang terdampak pandemi Covid-19.

Ia juga terus lakukan memberdayakan dan pengawasan kepada penerima UEP, melalui kesejahteraan sosial di tingkat kecamatan, seperti bagian Kesra Kecamatan dan Tenaga Kesejahteraan Sosial, serta melalui Kesra yang ada di desa. 

"Dengan mereka kami saling bersinergi dan terus berupaya memberdayakan usaha mereka agar tetap berjalan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tuturnya.

Semantara itu, Sahridin Kepala Desa Balida mengungkapkan, dengan adanya bantuan peralatan UEP dari Dinsos kepada  2 orang KPM Pra Sejahtera, tentunya sangat berterima kasih di mana membuat warganya bisa untuk berusaha.

"Apalagi yang mendapatkan bantuan ini keluarga pra sejahtera  yang sangat rentan terkena krisis ekonomi  rumah tangga, yang terdampak pandemi Covid-19 saat ini," terang Sahridin.

Selain itu, pihaknya juga akan memberdayakan penerima bantuan UEP dalam kegiatan desa, misalnya saat pergelaran pasar budaya, dan seperti penyedia makan atau minum di kegiatan desa seperti musdes dan yang lainnya.[agus]

Lebih baru Lebih lama