1014 Personel Polisi se-Kalteng Naik Pangkat

1014 Personel Polisi se-Kalteng Naik Pangkat

PALANGKA RAYA, MK - Sedikitnya 1014 personel dan ASN Polri  mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi per tanggal 1 Januari 2021. 

Hal ini dari hasil kinerja selama melaksanakan tugas dan mengabdi untuk negara, serta reward peningkatan pelayanan reguler.

Kegiatan kenaikan pangkat digelar dengan melaksanakan apel pasukan hingga memasang pangkat setingkat lebih tinggi bagi anggota Polri di Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah (Kalteng), termasuk juga jajaran.

Untuk keseluruhan personel Polda hingga Polres jajaran se Kalteng, sebanyak 1014 personel, sementara untuk di Polda sendiri sekitar 350 personel yang mengikuti apel kenaikan pangkat dari berbagai satuan kerja.

"Ini sebuah anugrah dari hasil kinerja kawan kawan semua. Jadikan motivasi untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat," kata Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedy Prasetyo saat memberikan arahan, Jumat (1/1/2021).

Dikatakannya, tantangan di tahun 2021 harus dijadikan acuan personel kepolisian yakni meningkatkan kualitas kompetensi, baik sekolah dan peningkatan ilmu sehingga dalam menghadapi berbagai tantangan dapat dilakukan.

"Saya mendorong personel Polri, bagi bintara dan perwira untuk sekolah S1, S2 dan seterusnya dan melakukan uji kompetensi sehingga mampu meningkatkan kualitas ilmu dan menghadapi tantangan kedepan. Selain menambah keilmuan di internal kepolisian dalam kompetensi, juga ilmu pendidikan di univertitas. Mengenai oknum anggota yang bermasalah, apalagi terkait narkoba, kita komitmen tidak memberikan ruang, apabila terbukti akan kita lakukan sesuai hukum berlaku," tegasnya.

Usai melaksanakan apel, Kapolda bersama Wakapolda dan pejabat utama lainnya menyambangi personel untuk memberikan selamat kenaikan pangkat dan memberikan semangat bekerja lebih baik lagi kedepannya. 

Untuk rincian personil naik pangkat dilingkup Polda Kalteng sebagai berikut, dari pangkat Kompol ke AKBP sebanyak delapan personel, ditambah AKBP abdi 6 personel. 

Kompol 11 personel, Kompol Polres 9, Kompol abdi 1, jumlah 21 personil se jajaran. 

AKP Polda 8 personel, AKP lingkup Polres 35 personel, AKP abdi 2 personel, jumlah 44 personel. Termasuk juga perwira menengah, Iptu, kemudian bintara, dimana jumlah polisi di Polda 325 personel, dan jumlah Polisi di Polres 681 personel, total semuanya 1014 persoenel.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama