Brigjen TNI Harnoto Dimakamkan TMP Sanaman Lampang

Brigjen TNI Harnoto Dimakamkan TMP Sanaman Lampang

PALANGKA RAYA, MK - Jenazah Brigjen TNI Harnoto dimakamkan di Taman Bahagia di komplek Taman Makan Pahlawan (TMP) Sanaman Lampang Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat (8/1/2021) kemarin.

Sebelumnya, jenazah tiba di Bandara Tjilik Riwut dengan penerbangan Lion Air JT886 dari Jakarta pada pukul 13.36 WIB dan disambut langsung oleh Danrem 102/ Pjg, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto.

Usai upacara penyerahan jenazah dari perwakilan Korem 033/WP kepada Korem 102/ Pjg di komplek Cargo bandara, jenazah langsung di bawa dan disemayamkan di rumah duka jalan Krakatau nomor 548D, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya.

Sesampainya di rumah duka, jenazah Brigjen TNI Harnoto di salatkan di Masjid Miftahul Jannah tepat berada di samping rumah duka.

Upacara pengantaran jenazah dari rumah duka di lepas oleh Kasrem 102/Pjg, Kolonel Czi Wahkyono sebagai Irup, dan Mayor Inf Heru W (Danramil 1016-1/Plk) sebagai komandan upacara, pada pukul 15.02 WIB.

Pemakaman Brigjen Harnoto dilaksanakan secara upacara militer dan di pimpin langsung oleh Danrem 102/ Pjg dengan  komandan upacara Letkol Inf Dadang Armada Sari serta peserta upacara terdiri dari Pok Korsik Ajenrem 102/Pjg, Pok Pama Gabungan Jajaran Rem 102/Pjg, 1 SST Yonif R 631/Atg, 1 SST Gabungan Balak Korem 102/Pjg, 1 regu Salvo.

Danrem 102 mengatakan turut berbela sungkawa atas meninggalnya almarhum Brigjen TNI Harnoto yang juga sebagai Danrem 033/PW.

"Saya selaku Danrem 102/Pjg dan atas nama keluarga Blbesar TNI mengucapkan bela sungkawa yang sedalam dalamnya atas kepergian Almarhum Brigjen TNI Harnoto ketempat peristirahan," ucapnya.

Semasa hidupnya, terang Danrem, alrmarhum telah menghabiskan waktu dan tenaga guna mendharma baktikan untuk kepentingan bangsa dan negara.

"Oleh karna itu kita semua besama-sama mendoakan almarhum agar diterima di sisi Tuhan yang Maha Esa," sambungnya.

Lanjutnya, sebagai umat beragama tentunya memaklumi, karena peristiwa kematian semacam ini tidak akan lepas menjemput. Dan pada akhirnya setiap mahkluk hidup pasti akan mengalami kematian, hanya masalah waktu, tempat dan penyebab mungkin berbeda.

"Sekali lagi marilah kita bersama sama mendoakan agar almarhum  diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan diberikan tempat yang mulia di sisi-Nya sesuai jasa-jasanya serta diampuni segala dosa- dosanya," tutup Danrem.[deni]

Lebih baru Lebih lama