Banjir di Balangan, Kapolres segera Salurkan Bantuan Adaro Group

PARINGIN, MK - Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid akan menyalurkan bantuan logistik sembako yang diserahkan oleh PT Adaro Indonesia dan mitra kerjanya kepada masyarakat Balangan yang menjadi korban banjir.

PT Adaro Indonesia bersama  PT SIS, PT Buma, PT Pama, dan Balangan Coal memberikan bantuan berupa logistik sembako yang didroping ke Kantor Polres Balangan, Jumat (15/1/2021).

"Saya selaku Kapolres Balangan mengucapkan terima kasih yang luar biasa atas partisipasi dan kepedulian PT Adaro Indonesia dan mitra kerjanya dalam memberikan bantuan logistik sembako kepada masyarakat kabupaten Balangan yang terdampak banjir. Sumbangan tersebut nanti akan kami salurkan ke seluruh kecamatan se-Kabupaten Balangan yang terdampak banjir," jelas Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid usai menerima logistik  dari Adaro untuk masyarakat korban banjir.

Penyerahan bantuan logistik diberikan Community Relations Section Head PT Adaro Indonesia, Fajerianur Mus'adi ditemani oleh seluruh mitra kerja PT Adaro Indonesia.

Fajerianur menjelaskan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada 'tetangga' yang sedang mendapat musibah. 

"Dalam kondisi bencana seperti ini, adalah kewajiban bagi perusahaan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat, terutama di sekitar wilayah operasional. Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang berjuang melawan cobaan ini," katanya.

Selain memberikan paket sembako, Adaro dan mitra kerja juga menerjunkan tim Emergency Response di Balangan. Di bawah koordinasi BPBD Balangan, tim ERT membangun posko di Desa Lamida Bawah. 

Taufik Rohman, ERT Supervisor PT Adaro Indonesia menuturkan, perusahaan mengirimkan 20 orang tim gabungan dari Adaro, SIS, Pama, Buma, Liebher, dan DKP untuk membantu korban banjir di Balangan. 

"Tim kami dilengkapi dengan perahu fiber, perahu karet, air track, rescue tube, peralatan medis, serta sarana dan prasarana lain untuk membantu korban banjir," pungkasnya.[agus]


loading...

Posting Komentar

0 Komentar