Aksi Solidaritas, Komunitas dan Organisasi di Kapuas Galang Bantuan Korban Banjir Kalsel

KUALA KAPUAS, MK - Sejumlah komunitas dan organisasi di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah membuat aksi galang bantuan. 

Aksi solidaritas yang dilakukan sejak beberapa hari ini sebagai bentuk keprihatinan terhadap banjir yang melanda sebagian besar wilayah di Provinsi Kalimantan Selatan.

Pantauan media ini aksi galang bantuan korban banjir itu diantaranya dilakukan relawan organisasi Balakar545, Perkumpulan Damkar Mandiri, BPK Tirta Borneo, Majelis Muzzakatil Umah dan komunitas lainnya, dengan membuka posko-posko peduli banjir.

"Balakar 545 Kapuas Buka Donasi. Saatnya membantu saudara kita yang terkena musibah banjir di Beberapa wilayah di Kalimantan Selatan," kata Syamsul penggurus Balakar545 Kapuas, Sabtu (16/1/2021).

Sejumlah warga juga tampak mengantar bantuan di Majelis Muzakaratil Ummah yang  berlokasi di Jalan Barito Kuala Kapuas.

"Sudah ada pengantaran logistik dan kami masih menerima bantuan," ucap Ahha, relawan Majelis.

"Semoga aksi solidaritas ini menjembatani masyarakat sekitar untuk terus membantu korban banjir di Kalsel. Adapun sumbangan yang bisa dititipkan pada kami tidak hanya uang, bisa berbentuk pakaian sembako dan lain lain, semoga menjadi ladang ibadah untuk seluruh elemen yang telah mengulurkan bantuan nya pada aksi solidaritas kali ini,” kata relawan lainnya.

Tingkat solidaritas dan kepedulian warga Kapuas sangat tinggi terhadap musibah banjir di Kalimantan Selatan terlihat dari banyaknya bantuan yang diberikan tersebut.[zulkifli]


loading...

Posting Komentar

0 Komentar