Akhir 2021, Komisi l Targetkan Penyelesaian Tapal Batas

Akhir 2021, Komisi l Targetkan Penyelesaian Tapal Batas

BUNTOK, MK - Ketua Komisi l DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), H Raden Sudarto menargetkan penyelesaian tapal batas desa yang berada di wilayah Bumi Batuah ini selesai pada akhir tahun 2021.

"Di mana diketahui pada tahun 2020 lalu terdapat 54 desa di Kabupaten Barsel yang masih belum menyelesaikan masalah tapal batasnya, sehingga Komisi I minta kepada seluruh Camat dan Kabag pemerintahan segera menyelesaikan hal tersebut," ucapnya kepada awak media, Selasa (12/1/2021).

Ia juga menuturkan, permasalahan tapal batas ini sangat riskan menimbulkan masalah di masyarakat. Apalagi di daerah yang disengketakan terdapat sumber daya alam, seperti tambang, perkebunan dan lain sebagainya.

"Kami tetap dengan komitmen awal untuk menyelesaikan tapal batas desa ini, janji mereka dalam RDP dengan pemerintahan tahun lalu kan dapat menyelesaikan hingga akhir tahun ini," ungkap Raden.

Ia menambahkan, Komisi I ke depannya akan kembali merencanakan kegiatan Rapat Dengar Pendapat bersama para Camat.

"Juga dengan pemerintahan untuk membahas permasalahan tapal batas ini apabila memang belum bisa diselesaikan pada akhir tahun," pungkas pria yang akrab disapa Haji Alex ini.[deni]
Lebih baru Lebih lama