Tetap Disiplin Prokes, Tanbu Peringati Hari Ibu dan HUT DWP

BATULICIN, MK - Dengan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes), Hari Ibu ke-92 sekaligus HUT ke-21 Dharma Wanita Persatuan (DWP) diperingati bersamaan di Gedung Sekretariat TP PKK Tanah Bumbu, Selasa (15/12/2020).

Selain organisasi wanita se-Tanbu,  kegiatan bertema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju” ini dihadiri langsung Wakil Bupati Tanbu, H Ready Kambo bersama pimpinan SKPD lingkup Pemkab Tanbu.

Ketua TP PKK Tanah Bumbu, Hj. Sadariah Sudian Noor mengatakan, peringatan Hari Ibu ini dilaksanakan sebagai upaya mengenang dan menghargai kaum perempuan sebagai bagian tak terpisahkan dalam perjuangan merebut kemerdekaan Indonesia.

Melalui peringatan ini diharapkan dapat mewariskan nilai luhur dan semangat perjuangan kaum ibu kepada seluruh rakyat Indonesia, terutama kepada generasi muda untuk mempertebal tekad melanjutkan perjuangan mengisi pembangunan.

Di momen ini juga digelar aksi sosial seperti gebrak masker, ziarah ke Makam Pahlawan Mattone, pelatihan pemberdayaan ekonomi bagi perempuan, penyuluhan pencegahan perkawinan usia dini, penyaluran bansos bagi lansia dan warga kurang mampu, serta rapid test Covid-19.

Di puncak acara Hari Ibu dan HUT DWP ini turut diserahkan tali asih kepada ibu-ibu yang suaminya purna tugas sebagai ASN Pemkab Tanbu.

Sementara itu, Wabup Ready mengatakan, perempuan berperan penting dalam pembangunan, terlebih di saat pandemi Covid-19 seperti saat ini, di mana perempuan menjadi tenaga kesehatan, ilmuwan/peneliti, dan penjaga bagi keluarganya sendiri.

Ia juga mengajak perempuan untuk mewarnai Hari Ibu dengan peran, kerja dan kerja nyata untuk untuk Indonesia.[joni]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar