Pemkab OKU Timur Apresiasi Sistem Informasi e-Kinerja ASN Balangan

Pemkab OKU Timur Apresiasi Sistem Informasi e-Kinerja ASN Balangan

PARINGIN, MK - Kunjungan kerja dilakukan Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Ogan Komering Ulu (IKU) Timur, Provinsi Sumatera Selatan. Mereka mengapresiasi sistem informasi e-Kinerja ASN Balangan di Aula I Inspektorat Balangan, Senin (14/12/2020).

Kepala BKPSDM Kabupaten OKU Timur, Provinsi Sumatera Selatan, Sutikman menyampaikan, mengingat Focus Group Discussion (FGD) di Bali yang berkaitan dengan e-Kinerja, pihaknya sangat tertarik karena Kabupaten Balangan mendapatkan penghargaan yang luar biasa dari BKN.

"Kami direkomendasi dari Kabupaten Balangan untuk melihat sejauh mana pelaksanaan e-Kinerja, karena e-Kinerja ini adalah ujung tombak dari staf yang mampu melaksanakan penjabaran dari visi dan misi bupati," tuturnya.

Ia berharap akan terciptanya ASN yang benar-benar profesional, ASN yang mempunyai target kerja yang jelas dari masukan sampai keluarannya bermanfaat bagi masyarakat nantinya.

Sementara itu, Kepala BKPPD Balangan, Sufriannor juga menyampaikan rasa terima kasih atas BKPSDM Kabupaten OKU Timur, yang mengapreasiasi e-Kinerja di Balangan yang sudah terintegrasi dalam Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG), Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) sehingga mereka belajar ke tempat kita yang akan mereka terapkan di daerahnya.

"Karena sesuai dengan hasil persentasi di Bali, kita Kabupaten Balangan mendapatkan penghargaan dari BKN pusat sehingga BKN pusat kewenangan Kabupaten Lain untuk belajar di Kabupaten Balangan," ujarnya.

Tujuan digelarnya Benchmarking ini untuk mendalami indikator, perencana, penyusunan, dan hal-hal teknis yang terkait dengan penerapan Sistem Informasi e-Kinerja ASN Terintegrasi serta kemungkinan untuk menambahkan sistem lain yang dapat mendukung Sistem Informasi e-Kinerja ASN Terintegrasi tersebut.

"Kegiatan ini tentunya akan berlanjut ketahun berikutnya," tutupnya.

Hadir dalam acara Sutikman selaku Kepala BKPSDM Kabupaten OKU Timur, Provinsi Sumatera Selatan, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Balangan, serta SKPD terkait.[agus]

Lebih baru Lebih lama